Selasa, September 30, 2025

Rayakan HUT Ke-79 RI, Wonderful Indonesia Ramaikan Tiongkok Melalui ‘Indonesia Fair 2024’

Must Read

Moneter.id – Jakarta – Pemerintah
melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi
Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mempromosikan lima Destinasi Super Prioritas
dan memperkuat awareness terhadap brand Wonderful Indonesia di pasar
Tiongkok pada acara Indonesia Fair 2024 dalam rangka merayakan momentum Hari
Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) ke-79 RI di Beijing, Tiongkok
pada Sabtu (17/08/2024).

Pada
kegiatan yang bertema ”The Ultimate Melting Pot of Indonesia” ini,
Kemenparekraf bersama dengan Rumah Atsiri Indonesia (RAI) yang merupakan salah
satu mitra Co-Branding Wonderful Indonesia, berpartisipasi pada pameran dengan
mengadakan workshop produk ramuan Indonesia’s ethnic, distribusi bahan promosi
pariwisata, dan pelayanan informasi.

Menparekraf/Baparekraf,
Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan bahwa wisman Tiongkok telah memberikan
kontribusi sebesar 787.924 kunjungan pada tahun 2023 atau naik sebesar 365,19
persen dari tahun 2022. Sementara,
kunjungan wisman Tiongkok pada tahun 2024 diharapkan dapat naik hingga mencapai
target sebesar 1.563.679 kunjungan.

“Partisipasi
pada kegiatan Indonesia Fair 2024 ini diharapkan dapat mendorong peningkatan
kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia dan ikut berkontribusi dalam pencapaian
target 14,3 juta wisman untuk tahun 2024,” kata Menparekraf Sandiaga dalam
keterangannya di Jakarta, Senin (19/08/2024).

Sementara,
Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf, Raden Wisnu
Sindhutrisno, menyampaikan bahwa partisipasi pada kegiatan tersebut bertujuan
untuk meningkatkan awareness terhadap Wonderful Indonesia dan sustainable
tourism
di kalangan wisman Tiongkok.

“Event
ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berwisata di lima destinasi super
prioritas. Sehingga, visitor yang di antaranya merupakan pejabat negara
perwakilan (korps diplomatik), warga lokal, masyarakat internasional, dan
diaspora Indonesia dapat turut menyebarkan informasi mengenai destinasi wisata
dengan konsep hijau dan berkelanjutan di Indonesia,” kata Wisnu.

Wisnu
juga berharap partisipasi pada Indonesia Fair 2024 dapat menghasilkan liputan
media yang menarik dari para influencer dan Key Opinion Leader
(KOL) yang hadir sebagai peserta pameran di antaranya melalui platform sosial
media Tiongkok, Kuaishou.

Indonesia
Fair 2024 merupakan pameran produk dan budaya Indonesia terbesar di Tiongkok
yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing
sekaligus sebagai perayaan HUT ke-79 RI.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Lepas Ekspor Produk Olahan Susu dari Cikarang, Mendag Busan : Ini Bukti Daya Saing Produk Mamin Indonesia

Menteri Perdagangan (Mendag) Budi Santoso melepas ekspor empat kontainer susu bubuk dan susu kental manis produksi PT Frisian Flag...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img