Selasa, September 30, 2025

Sticar, Solusi Iklan Luar Ruang di Indonesia

Must Read

Moneter.co.id – Media iklan luar ruang saat ini mendapatkan tantangan
cukup besar dalam mempertahankan eksistensinya. Penggunaan
billboard saat ini bukan merupakan cara efektif dalam beriklan.
Selain menghabiskan biaya besar, penertiban papan reklame yang melanggar peraturan  oleh pemerintah menjadikan
billboard tidak lagi menjadi pilihan
untuk beriklan, seperti di masa lalu.

Terkait hal tersebut, 
perusahaan startup, Sticar, menawarkan solusi iklan luar ruang yang jauh
berbeda dari billboard, yakni iklan
yang dijalankan lewat mobil dan dapat terukur
efektifitasnya melalui penggunaan teknologi.

“Sticar memberikan solusi dalam beriklan bagi pelaku bisnis
berupa iklan yang ditempelkan pada mobil, sehingga iklan tersebut dapat berjalan
kemana saja. Dengan cara seperti ini, kami ingin mendekatkan setiap brand dengan audiens yang menjadi sasaran mereka,” kata Rio Darmawan, CEO Sticar
diketerangan rilis yang Moneter.co.id terima, Senin (20/3).

Sticar menawarkan 3 varian tipe stiker kepada para pengiklan,
yakni full wrap, panel wrap, dan rear window
wrap
. Tidak hanya sekedar dijalankan oleh mobil, iklan-iklan tersebut juga dapat
dipantau secara digital oleh pengiklan lewat aplikasi yang menampilkan dashboard kampanye mereka.

Dalam dashboard tersebut,
pengiklan dapat memantau kemana saja iklan berjalan, berapa kilometer yang
sudah ditempuh, dan berapa impresi sudah didapatkan.Data-data tersebut ditampilkan
secara realtime sehingga para pengiklan
mendapatkan pengalaman beriklan luar ruang, berbeda dari yang pernah ada.

Untuk menjalankan iklan, Sticar menggaet masyarakat untuk
menjadi Mitra Driver. Para mitra yang memiliki mobil inilah, nantinya akan menjalankan
iklan tersebut dengan mobil mereka sendiri dan akan mendapatkan penghasilan setiap
bulannya.

Mitra Driver dapat mengunduh aplikasi Sticar di Google Playstore, mendaftar, dan dapat memilih
iklan apa yang ingin mereka pasang di mobil mereka. Mitra Driver juga dapat melihat
sejauh apa mereka berjalan dan berapa penghasilan mereka dapatkan. Besarnya penghasilan
tergantung dari jumlah kilometer dan varian stiker apa yang ada pada mobil mereka. 

“Jadi kami tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengiklan, menjadi mitra
driver Sticar juga mendapat keuntungan berupa penghasilan tambahan tiap bulannya,” ujar Rio.

Agar dikenal masyarakat luas, Sticar memiliki
berbagai strategi, seperti mengikuti berbagai kegiatan eksebisi
yang bertemakan bisnis, teknologi, dan startup ‘Local Startup Fest 2017’ beberapa waktu lalu. 

Rio mengatakan, dengan keikutsertaan Sticar di acara-acara
bertema bisnis dan teknologi dapat membantu Sticar dalam mendapatkan calon
pengiklan yang potensial. “Kegiatan-kegiatan eksebisi yang bertemakan bisnis
dan teknologi merupakan akses yang baik bagi kami untuk menawarkan solusi iklan
luar ruang. Biasanya yang datang ke acara-acara seperti itu
kan para pelaku bisnis yang punya brand
dan mereka ingin agar brand mereka diketahui orang banyak,” ucapnya. 

“Nah, disitulah Sticar hadir memberikan solusi untuk mereka bahwa Sticar
siap menjalankan brand mereka sesuai
target lokasi yang diinginkan dengan hasil terukur dan biaya jauh lebih ekonomis,”
tutup Rio.

(TOP)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Lepas Ekspor Produk Olahan Susu dari Cikarang, Mendag Busan : Ini Bukti Daya Saing Produk Mamin Indonesia

Menteri Perdagangan (Mendag) Budi Santoso melepas ekspor empat kontainer susu bubuk dan susu kental manis produksi PT Frisian Flag...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img