Moneter –
AC Ventures akan memimpin pendanaan senilai 5 juta dolar AS atau sekitar Rp71
miliar dalam pendanaan tahap awal atau seed
funding untuk startup kosmetik dan perawatan kulit direct-to-consumer (D2C) yang dimiliki artis Luna Maya, “NAMA
Beauty”.
NAMA Beauty berencana menggunakan pendanaan ini untuk
pengembangan R&D, pemasaran dan branding, merekrut lebih banyak talenta,
dan meluncurkan lini merek baru.
“Saya mengikuti perkembangan NAMA Beauty sejak
mereka mulai. Industri kecantikan adalah salah satu industri yang paling
tangguh dalam hal pertumbuhan, meskipun tetap memiliki tantangan
tersendiri,” kata Founding Partner AC Ventures, Pandu Sjahrir di Jakarta,
Senin (01/11).
Kemitraan bersama AC Ventures dengan PT Digital
Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat Ekspres),
memungkinkan NAMA Beauty dapat memiliki akses jangkauan distribusi yang kuat
dan terukur.
NAMA Beauty akan memanfaatkan jaringan distribusi DMMX
yang luas untuk menjual produk mereka ke jaringan distribusi pasar offline,
seperti Sampoerna Retail Community (SRC) yang tersebar di lebih dari 20 kota di
Indonesia, menjual produk mereka di rantai minimarket, dan mengakses ribuan
jaringan ritel untuk meningkatkan visibilitas merek yang lebih luas.
NAMA Beauty juga akan menjual produk dalam platform perdagangan
digital untuk SRC yang disediakan oleh DMMX. Cara tersebut diharapkan dapat
membantu NAMA Beauty memperluas jangkauan distribusi dengan lebih cepat.
Sementara, SiCepat Ekspres akan berperan sebagai mitra
logistik NAMA Beauty untuk melayani kebutuhan pengiriman mereka. Faktor-faktor
tersebut, lanjut Pandu, menjadikan NAMA Beauty sebagai pemain bisnis yang
berpotensi kuat untuk mendisrupsi industri kecantikan Indonesia.
“Melalui kemitraan dengan SiCepat dan DMMX, kami
akan memanfaatkan kekuatan unik kami masing-masing untuk membantu NAMA Beauty
dalam membangun merek kecantikan dengan pertumbuhan tinggi dan berharap dapat
mendukung perusahaan untuk mencapai potensi penuh,” kata Pandu.
Dengan mengkombinasikan kemampuan CEO NAMA Beauty Luna
Maya untuk membaca tren kecantikan terbaru dengan tim riset dan pengembangan
(R&D) yang kuat, NAMA Beauty akan meluncurkan merek kedua yang menargetkan
di bawah harga pasar, namun tanpa mengorbankan keunggulan kualitas produk.
“Kami percaya, sinergi ini dapat membantu kami
untuk bertumbuh bersama dan memaksimalkan peluang serta momentum yang
ada,” kata CEO NAMA Beauty Luna Maya.