Moneter.id -Jakarta – PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) mencatat berbagai pencapaian positif dalam upaya memperkuat posisinya di pasar asuransi syariah di Indonesia. Pada kuartal III 2024, penjualan premi baru atau Annualized Premium Equivalent (APE) mencapai Rp600 miliar, dengan pangsa pasar sebesar 21,1 persen.
“Kepercayaan pasar terus meningkat. Pertumbuhan APE ini mencerminkan kepercayaan nasabah terhadap Allianz Syariah dalam memberikan perlindungan sesuai kebutuhan mereka,” ungkap Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana, di Jakarta, Jumat (15/11/2024).
Pada kuartal III 2024, lanjutnya, Allianz Syariah juga mencatat Kontribusi Bruto sebesar Rp1,34 triliun. Selain itu, Allianz Syariah telah menyalurkan santunan dan manfaat asuransi senilai Rp832 miliar kepada peserta. Saat ini Allianz Syariah memberikan perlindungan kepada lebih dari 160.000 pihak yang diasuransikan.
Pendirian Allianz Syariah sebagai entitas terpisah sejak 1 November 2023 menjadi langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat, tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat muslim, namun seluruh masyarakat di Indonesia.
“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendekatkan layanan asuransi syariah kepada seluruh lapisan masyarakat, melalui pendekatan produk yang universal dan berlandaskan kebaikan,” tambahnya.