Selasa, September 30, 2025

Babak Top 20, The Big Start Indonesia Season 3 Kian Ketat Jaring Pengusaha Kreatif

Must Read

Moneter.id – Sukses menggelar rangkaian roadshow lima kota di
Bandung, Yogyakarta,
Denpasar Bali, Surabaya dan Jakarta. reality show ajang kompetisi pencari pengusaha kreatif muda lokal pertama di Indonesia, The Big
Start Indonesia Season 3 berhasil menarik ribuan peminat dan menyortirnya
menjadi Top 100, yang kini telah terpilih menjadi Top 20.

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto mengungkapkan,
bahwa setiap tahunnya, kompetisi ini semakin ketat dalam mencari para pengusaha
kreatif muda Indonesia untuk dapat memenangkan gelar bergengsi ini.

“Adanya
The Big Start Indonesia yang konsisten diadakan sampai tahun ke-3 ini juga
menjadi bentuk upaya Blibli.com untuk mendukung kesiapan para pengusaha kreatif
muda Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 di mana teknologi
informasi dan komunikasi dimanfaatkan secara maksimal, sehingga para penggiat
UMKM ini bisa mengembangkan usahanya dalam bisnis berbasis digital guna
mencapai efisiensi tinggi dan kualitas produk yang lebih kompetitif,”
ujarnya disiaran persnya, Kamis (20/9).

Direktur
Jendral Industri Kecil & Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian, Gati
Wibawaningsih menambahkan pemerintah terus berkomitmen untuk mengembangkan
industri kecil dan menengah di Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian
dalam program Making Indonesia 4.0, dengan menetapkan 10 program prioritas.
Salah satunya adalah memberdayakan UMKM melalui teknologi digital. Kementerian
Perindustrian dalam menggagas program bertajuk e-smart IKM yang merupakan suatu
upaya pemerintah untuk membangun sistem database
industri kecil dan menengah yang diintegrasikan dengan marketplace yang sudah ada.

“Maka
dari itu bersama dengan platform e-commerce
lokal Blibli.com melalui acara ini, kami harap dapat mendorong para pelaku
bisnis IKM untuk meluaskan pasarnya melalui teknologi digital dan perdagangan online,” tambah Gati.

Sementara
itu, Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi menjelaskan, sejalan dengan visi
Blibli.com untuk mengembangkan UMKM lokal Indonesia, JNE dengan semangat tagline “Connecting Happiness” siap
mendukung para pengusaha kreatif muda Indonesia untuk terus mengembangkan
bisnis melalui platform digital karena teknologi memudahkan para penjual dan
pembeli untuk bertransaksi.

“JNE
berharap agar para pelaku bisnis muda Indonesia bisa terus berkembang secara
positif dan menjadi pengusaha yang maju dan dapat bersaing,” ujar Feriadi.

Kusumo menambahkan, dengan terpilihnya Top 20 TBS Indonesia Season 3 ini bisa
menjadi bukti untuk kita semua bahwa UMKM Indonesia tidak kalah saing dan
memiliki potensi sangat besar apabila dikembangkan lebih lanjut. Blibli.com
berkomitmen untuk mendukung brand dan
bisnis lokal untuk terus bertumbuh menjadi lebih besar lagi
.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk kita semua untuk terus
berkarya dan bangga akan produk buatan lokal,
  tutup Kusumo.

 

 

(TOP)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Wamenpar Targetkan Gorontalo Karnaval Karawo 2025 Datangkan 50 Ribu Pengunjung

Penyelenggaraan Gorontalo Karnaval Karawo 2025 ditargetkan mampu menarik 50 ribu pengunjung. Demikian dikatakan Wakil Menteri Pariwisata (Wamenpar) Ni Luh...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img