Moneter – Penyedia teknologi
konten, monetisasi dan pemasaran, InMobi mengumumkan telah
menandatangani perjanjian definitif mengakuisisi platform performance
insights, Appsumer.
Bersama-sama InMobi, Appsumer berencana membangun
sistem operasi yang membuat pemahaman saluran akusisi konsumen baru menjadi
lebih mudah dengan menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial
Intelligence (AI). Hal ini dilakukan, dalam upaya untuk membangun kemampuan
prediktif yang tepat di dalam platform dan membantu pemasar dalam
mengoptimalkan hasil strategi akuisisi konsumen baru mereka.
“Appsumer membawa
pendekatan generasi berikutnya bagi para pengiklan untuk dapat memahami
efektivitas dan strategi mereka melalui berbagai saluran pemasaran yang dapat
diterapkan tim growth marketing sehari-hari,” ujar Abhay Singhal, Co-Founder InMobi Group dan CEO InMobi Marketing Solutions
diketerangan resminya, Rabu (13/10).
Katanya, solusi ini memudahkan
untuk memetakan semua investasi media dalam kinerja pemasaran seluler, hingga
peningkatan perolehan kinerja bisnis.
“Bergabung dengan
InMobi secara potensial merepresentasikan sebuah jalur pertumbuhan eksponensial
bagi teknologi pionir kami,” ujar Shumel Lais, CEO dan Founder Appsumer.
“Kami bersemangat
dengan peluang yang didapatkan Appsumer untuk bekerja sama dengan lebih banyak
dengan tim pengembang dan pemasar secara global, dalam memanfaatkan penawaran
terbaik, dan menjadikannya default home bagi tim growth marketing,” katanya lagi.
Akusisi Appsumer
memperpanjang ekspansi perusahaan InMobi saat ini. Bulan lalu, InMobi
meluncurkan InMobi Telco untuk membantu para
produsen handset dan mobile carrier dalam mengoptimalkan
pengalaman konsumen menggunakan produk, serta mendiversifikasi arus pendapatan
mereka.