Moneter.id – Bank
Pembangunan Daerah (BPD) milik Pemda Jabar dan Banten, bank bjb meraih
penghargaan Indonesia’s Most Popular
Digital Financial Brands (Millennials Choice) dari Iconomics.
Kata Corporate
Secretary bank bjb Widi Hartoto, penghargaan ini adalah apresiasi pihak
eksternal atas kinerja yang telah dilakukan bank bjb selama ini.
“Program dan inovasi yang dilakukan bank bjb, terbukti
memberikan dampak positif bagi masyarakat. Mereka merasakan dampak dan manfaatnya
bagi kehidupan,” ujarnya, Senin (6/7/2020).
Sementara,
Founder and CEO Iconomics Bram S.
Putro menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan dukungan dan apresiasi
konkret dari Iconomics kepada perusahaan-perusahaan keuangan.
’’Kemajuan
teknologi digital pada industri jasa keuangan saat ini harus selalu diapresiasi.
Seiring perkembangan teknologi digital dan perubahan perilaku konsumen,
khususnya milenial, digitalisasi hukumnya wajib, sudah tidak ada kompromi lagi.
Dengan digitalisasi pula, akan semakin mempercepat literasi dan inklusi
keuangan,’’ kata CEO Iconomics.
Sekedar informasi, Indonesia’s
Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials Choice) berdasar
pada konsep populer, yaitu pemahaman dan apresiasi dari kaum milenial. Definisi
milenial adalah responden yang pada bulan Februari 2020 berusia 19 hingga 36
tahun.
Untuk dapat berjalan sesuai dengan ide populer
tersebut, maka tim survei banyak melakukan dialog dengan narasumber milenial
melalui berbagai tahapan. Yaitu, focus group discussion, online quantitative
survey, penilaian sampai berujung pemberian apresiasi.
Sementara
itu, Iconomics sebagai media yang lahir di era disrupsi digital, memberikan
penghargaan ini sebagai dukungan dan apresiasi bagi perusahaan keuangan terbaik
di Indonesia yang tangguh menghadapi peluang, tantangan, dan kompetisi di era
disrupsi digital.
Perusahaan yang mendapatkan apresiasi adalah
perusahaan yang bergerak di industri keuangan, yakni perbankan, pembiayaan,
asuransi, pembiayaan (multifinance) dan sekuritas.