Moneter.id – Jakarta – PT Bank KEB Hana Indonesia
(Bank Hana) terus mengembangkan aplikasi MyHana Mobile Banking demi memenuhi
kebutuhan layanan perbankan digital bagi nasabah, salah satunya dengan
menghadirkan fitur transaksi reksa dana secara elektronik bernama Hana
AIdvisor.
Bank Hana menjadi bank pertama di
Indonesia yang menggunakan fitur robo advisor untuk memberikan
pengalaman baru bagi Nasabah dalam bertransaksi produk investasi reksa dana.
“Saat ini semakin
banyak masyarakat Indonesia yang memahami akan pentingnya berinvestasi untuk
masa depan,” kata Direktur Utama Bank Hana, Jong Jin Park disiaran pers
yang dikutip Moneter, Selasa (22/8/2023).
Hadirnya Hana
Aidvisor, jelas Jong Jin Park, diharapkan dapat membantu Nasabah meraih hasil
maksimal dengan risiko yang dapat disesuaikan dengan profil risiko nasabah.
Baca
juga: Bank Hana Raih Sertifikasi ISO Sistem Manajemen
Keamanan Informasi
“Fitur ini merupakan keberlanjutan dari komitmen kami
untuk terus memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi nasabah dan masyarakat
Indonesia,” ucap Jong Jin Park.
Transaksi reksa dana secara online melalui MyHana Mobile Banking sebagai media yang dilengkapi
dengan fitur advisory. Di mana dengan fitur ini nasabah akan mendapatkan
pertimbangan untuk portfolio produk-produk reksa dana yang berpotensi membantu
mengoptimalkan portfolio nasabah.
Sehingga fitur Hana AIdvisor dapat membantu nasabah
memulai perjalanan investasinya dengan memberikan pertimbangan dan analisa
terhadap pilihan investasi yang akan diambil.
“Melalui fitur advisory, profil risiko nasabah diukur
saat nasabah melakukan pengisian data, data tersebut kemudian digunakan sebagai
dasar analisa yang dicocokan dengan kondisi pasar teraktual,” beber Park.
Menurut Park, fitur
advisory akan memberikan pertimbangan investasi yang sesuai dengan profil
risiko nasabah sehingga nasabah dapat melakukan mitigasi risiko sebelum
bertransaksi pada produk investasi reksa dana di Bank Hana.
“Selaras dengan misi Bank
Hana “Growing Together, Sharing Happiness”, kami berkomitmen untuk senantiasa
tumbuh bersama nasabah melalui berbagai inovasi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan
customer experience (CX) yang lebih
baik,” tungkasnya.
Saat ini Hana AIdvisor
sudah tersedia dan dapat diakses oleh nasabah pada Mobile Banking MyHana.
Informasi lain terkait Hana AIdvisor juga bisa didapatkan melalui seluruh jaringan
kantor Bank Hana serta dapat menghubungi Call Hana di 1-500-021.