Selasa, September 30, 2025

GMG Akuisisi Perusahaan Olahraga Terbesar di Asia Tenggara

Must Read

Moneter.id – Perusahaan induk milik
keluarga asal Timur Tengah, Gulf Marketing Group (GMG)
memperluas operasi
bisnisnya secara signifikan di pasar ritel olahraga dengan mengakuisisi Royal
Sporting House (RSH), salah satu ritel multi-brand olahraga terbesar di Asia
Tenggara.

Akuisisi RSH akan memperkuat posisi GMG
Sports di kawasan GCC dan menandai langkah perusahaan dalam memasuki pasar
terbesar di Asia Tenggara
, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Hong Kong dan Mesir.

Perusahaan induk yang berbasis di UEA ini
mulai saat ini akan mengoperasikan lebih dari 550 toko ritel olahraga di 57
kota yang berada di 12 negara. Aset yang harus dikelola mencakup lebih dari 1,9
juta kaki persegi ruang ritel fisik, 10 gudang, serta pekerja yang mencapai
hampir 8.000 orang.

Dengan kehadirannya yang semakin meluas,
GMG Sports kini berpotensi menjangkau lebih dari 700 juta konsumen di seluruh
dunia.

“Akuisisi ini merupakan tonggak penting
dalam perkembangan portofolio GMG yang beragam
,” kata Mohammad A. Baker, Deputy Chairman and CEO
GMG
disiaran persnya, Kamis (17/12/2020).

Saat ini, katanya, banyak orang di seluruh dunia yang menjalankan
gaya hidup aktif dan sehat. Integrasi dari operasional bisnis RSH ke dalam
jaringan toko GMG semakin memperkuat posisi kami menjadi ritel olahraga yang
terdepan di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, dengan potensi menjangkau
ratusan juta calon konsumen baru di kawasan Asia Tenggara, Hong Kong, dan
Mesir.

Ekspansi
ini merupakan langkah strategis untuk membawa bisnis dan visi kami mendunia
, ujarnya.  

Selain divisi olahraga, GMG juga memiliki
pertumbuhan di sektor bisnis lainnya, termasuk perawatan kesehatan, makanan,
pendidikan, real estat, dan logistik.

Di seluruh grup induk, GMG telah berhasil
meningkatkan jenama lokal seperti apotek Supercare, merek makanan Farm Fresh,
dan penyedia logistik Trilogi. GMG juga telah memperkenalkan lebih dari 90
merek internasional ke Timur Tengah hingga saat ini.

“Kami selalu melihat ke arah mana pasar
dan konsumen bergerak. Kami sangat bersemangat untuk membawa visi dan keahlian
kami ke wilayah baru, serta menciptakan skala ekonomi yang diikuti dengan
memberikan nilai tambahan kepada para pelanggan,” tutup Baker.

Asal tahu saja, selama
empat dekade terakhir, divisi GMG Sports telah berkembang dari sebuah toko
ritel di Dubai, UEA, menjadi lebih dari 300 toko di 18 kota dari enam negara.

Saat ini, GMG Sport menjadi perusahaan ritel
terbesar di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA). Selain memasarkan
brand lokal asal UEA ‘Sun dan Sand Sports’, GMG Sports juga menjadi distributor
untuk merek global seperti Nike, Columbia, Timberland, Vans, dan banyak lagi.

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Lepas Ekspor Produk Olahan Susu dari Cikarang, Mendag Busan : Ini Bukti Daya Saing Produk Mamin Indonesia

Menteri Perdagangan (Mendag) Budi Santoso melepas ekspor empat kontainer susu bubuk dan susu kental manis produksi PT Frisian Flag...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img