Moneter.id –
Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan
Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar aktivasi kolaborasi dengan
mitra co-branding Wonderful Indonesia bertajuk “Keep The Wonder x
Co-Branding Wonderful Indonesia” sebagai bentuk amplifikasi kampanye
pariwisata berkualitas dan berkelanjutan, di Museum Nasional, Jakarta, pada 22
hingga 24 November 2024.
Deputi Bidang Pemasaran
Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, dalam keterangannya di Jakarta,
Senin (25/11/2024) menyampaikan pentingnya semangat kolaborasi dalam
menyuarakan kampanye "Keep The Wonder", baik bekerja sama
dengan para mitra co-branding maupun partisipasi masyarakat untuk
menggaungkan kampanye ini melalui media sosial masing-masing.
“Kampanye Keep The Wonder ini bukan
sekadar tagline, tetapi diimplementasikan dalam tindak nyata. Masyarakat
dunia mulai aware dengan isu sustainability dan kita harus ikut
ambil bagian di dalamnya demi Indonesia yang lestari,” ujar Ni Made Ayu
Marthini.
Penamaan kampanye “Keep The Wonder”
sendiri mengacu pada kata “keep” yang berarti menjaga dan “the
wonder” merujuk pada ibu pertiwi dan ekosistem yang ada di dalamnya
termasuk alam dan lingkungan Indonesia.
Selama masa aktivasi “Keep The Wonder x
Co-Branding Wonderful Indonesia” yang terbuka untuk umum, para pengunjung
dapat mengenal lebih dekat apa itu kampanye “Keep the Wonder”, mencoba photobooth
edisi spesial bertema “Keep The Wonder”.
Kemudian para pengunjung berkesempatan
mendapatkan giveaways produk-produk mitra co-branding Wonderful
Indonesia melalui lucky spinner, juga menjadi yang pertama mencoba
filter “Keep The Wonder” yang baru dirilis. Filter ini merupakan bagian
dari sosialisasi aktivasi digital “Keep The Wonder”.
Direktur Komunikasi Pemasaran
Kemenparekraf/Baparekraf, Titus Haridjati, menambahkan bahwa aktivasi “Keep
The Wonder x Co-Branding Wonderful Indonesia” ini merupakan pendekatan
kepada masyarakat luas dengan cara yang menyenangkan. Karena dalam menjaga
kelestarian alam dan budaya tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi
dibutuhkan dukungan dari pentahelix yaitu akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah,
media.
“Kami berharap aktivasi ini dapat
meningkatkan awareness masyarakat terhadap pesan Keep The Wonder
dan Co-Branding Wonderful Indonesia, sehingga menjadi sebuah tindakan
yang positif dalam berwisata seperti menjaga kelestarian lingkungan, alam, dan
budaya serta mengingat bahwa Wonderful Indonesia sebagai janji pariwisata
Indonesia,” kata Titus.