Selasa, September 30, 2025

Mandiri luncurkan tiga e-money nasionalisme

Must Read

Moneter.id

Bank Mandiri meluncurkan edisi spesial kartu Mandiri e-money dengan tiga tema unik yang menampilkan dukungan bagi
penguatan semangat nasionalisme untuk pemulihan ekonomi Indonesia.

Ketiga tema tersebut adalah e-money edisi Bangga Buatan Indonesia (BBI), e-money edisi Wonderful Indonesia, dan e-money edisi Mandiri Era Patriot.

Sebut Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank
Mandiri Aquarius Rudianto, ketiga tema spesial tersebut hasil kerja sama dengan
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Badan
Usaha Milik Negara, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Inisiatif ini merupakan bentuk konsistensi
dukungan perseroan kepada kampanye Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang telah
digaungkan pada tahun lalu. Melalui tiga tema Mandiri e-money ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk menjadi Patriot
Bangsa dengan #BanggaBuatanIndonesia, dukung Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan
Bersama Kembali Berwisata #DiIndonesiaAja,” kata Aquarius dalam keterangan
resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (9/4).

Aquarius mengatakan, pada tahap awal pihaknya akan
menerbitkan kartu Mandiri e-money
berdesain tiga tema ini secara terbatas dan akan diedarkan terlebih dahulu
melalui platform daring Tokopedia dan Blibli.

“Dengan kehadiran tiga edisi terbaru ini, maka secara
keseluruhan Bank Mandiri telah menerbitkan lebih dari 23 juta kartu berlogo
Mandiri e-money, baik dalam desain
reguler ataupun edisi spesial. Harapannya, inisiatif ini juga dapat mendukung
pengembangan bisnis perseroan di segmen kartu prabayar berbasis chip ini,” ujar
Aquarius.

Dia melanjutkan, pihaknya berupaya menampilkan pilihan
desain kartu yang khas Indonesia dengan kombinasi gambar dan warna yang menarik
pada tiga edisi ini.

Sementara pada edisi Bangga Buatan Indonesia, Bank
Mandiri menampilkan seni budaya yang menjadi ciri khas atau identitas
Indonesia, yakni seni lompat batu dari Pulau Nias, seni tari tradisional Bali,
seni kuda lumping dari tanah Jawa, seni musik tradisional dengan gamelan Jawa
dan seni pakaian tradisional.

Kemudian pada edisi wonderful Indonesia, desain kartu
yang ditampilkan merepresentasikan lima destinasi wisata super prioritas, yaitu
Mandalika (NTB), Likupang (Sulawesi Utara), Labuan Bajo (NTT), Toba (Sumatera
Utara), dan Borobudur (Jawa Tengah)

Sedangkan pada e-money
edisi Era Patriot, Bank Mandiri juga berkolaborasi dengan Bumi Langit Digital
Mediatama, sebagai pengelola intellectual
property
(IP) lokal terbesar Indonesia untuk menampilkan karakter Pahlawan
Super Lokal karya seniman Indonesia.

Tambah Direktur Utama Bumi Langit Digital Mediatama
Budiasto Kusuma, ada empat karakter Jagoan lokal yang diangkat dalam edisi
tersebut, yaitu Gundala, Sri Asih, Godam dan Aquanus.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat membangkitkan
kebanggaan masyarakat pada budaya lokal, sekaligus menjadi dukungan pada
industri lokal dan ajakan agar masyarakat terus membangun ekonomi kreatif
nasional,” katanya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Perluas Jaringan, TIKI Resmi Membuka Cabang Utama di Kupang

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) meresmikan pembukaan Cabang Utama TIKI di Kupang, sebuah langkah strategis yang menandai semakin kuatnya...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img