Home Ekonomi Marketing Sales Alam Sutera Realty Naik 18 Persen di Kuartal I/2019

Marketing Sales Alam Sutera Realty Naik 18 Persen di Kuartal I/2019

0
18
41a1aa4629ae643867c214f8187dd326.jpg
Bunderan Alam Sutera | Foto: Ist

Moneter.id – PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) mengantongi marketing
sales
di
kuartal
I/2019 senilai Rp880 miliar
atau
naik 18% dari target tahun
ini sebesar Rp5 triliun.

Dalam
riset Kim Eng Sekuritas di Jakarta,
Selasa
(9/04)
dijelaskan, marketing sales yang dibukukan oleh Alam Sutera terbilang cukup
kuat.

Namun, bila dibandingkan dengan periode
yang sama tahun sebelumnya, marketing
sales
ASRI pada kuartal I/2019 mencatatkan penurunan hingga 38%.

Disebutkan, marketing sales yang kuat sebagian besar berasal dari unit-unit
proyek yang ada yang tidak terjual di Serpong dan Pasar Kemis.

Pada kuartal I/2019, ASRI tidak
melakukan peluncuran besar. Perseroan bakal meluncurkan proyek baru usai
Lebaran. Maybank Kim Eng Sekuritas merekomendasikan beli saham ASRI dengan
target harga Rp410 per saham.

Sebagai informasi, untuk memenuhi target
penjualan tahun ini, perseroan terus mengembangkan dua proyek yang terletak di
Kawasan Alam Sutera Serpong dan Suvarna Sutera, Pasar Kemis, Tangerang dengan
membidik segmen menengah atas. Sedangkan untuk Suvarna Sutera akan menyasar
segmen kelas menengah.

Untuk memuluskan ekspansi tersebut, ASRI menyiapkan
belanja modal sebesar Rp 500 miliar-Rp 800 miliar.

Adapun total landbank ASRI saat ini
seluas 2.200 hektare (ha). Belum lama ini, Alam Synergy Pte Ltd (ASPL) yang
merupakan anak usaha PT Alam Sutera Realty Tbk menerbitkan surat utang dalam
mata uang asing sebesar US$ 175 juta atau setara Rp2,52 triliun dengan bunga
11,5%.

“Sebagian dana hasil penerbitan surat
utang akan digunakan untuk melunasi sebagian surat utang ASPK yang jatuh tempo
2020,”
kata
Tony Rudiyanto, Sekretaris Perusahaan ASRI.

Sementara sepanjang tahun 2018,
perseroan mencatatkan penjualan pemasaran atau
marketing
sales
yang cukup memuaskan pada tahun lalu
atau mencapai Rp 4,3 triliun. Jumlah ini melampaui target perusahaan sebesar Rp
4 triliun.

Analis
Maybank Kim Eng Sekuritas, Aurellia Setiabudi,
menjelaskan positifnya marketing sales ASRI di tahun lalu didorong oleh peluncuran proyek
apartemen Lloyd di kawasan Serpong.

Apartemen
ini menerapkan konsep low rise dan
diperuntukkan untuk end user atau
konsumen yang benar-benar membutuhkan tempat tinggal
,” paparnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here