Sabtu, Oktober 4, 2025

MLBI Catat Pendapatan Bersih Rp 1.472 Miliar Dan Laba Kotor Rp 867 Miliar di Semester Pertama 2025

Must Read

Moneter.id -Jakarta – PT Multi Bintang Indonesia Tbk, (MLBI) bagian dari The Heineken Company, melaporkan kinerja keuangan pada semester pertama tahun 2025 yang kuat dalam acara Paparan Publik tahunannya. Kinerja ini didorong oleh keunggulan portofolio produk, inovasi berkelanjutan, dan posisi Perseroan sebagai pemimpin di kategori bir lager dan bir rasa. 

Perseroan juga terus menegaskan komitmennya terhadap keberlanjutan, investasi berkesinambungan dalam digitalisasi, serta meningkatkan tata kelola Perseroan melalui perubahan pada Dewan Komisaris.

Pada paruh pertama tahun 2025, Multi Bintang Indonesia mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp 1.472 miliar, mencerminkan kenaikan 6% dibandingkan tahun sebelumnya. Laba kotor juga naik 5% menjadi Rp 867 miliar, menandakan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan kinerja keuangan yang semakin kuat dari Perseroan.

“Di tengah dinamika pasar yang terus berkembang dan tantangan ekonomi global yang masih berlangsung, kami bangga dengan capaian Multi Bintang Indonesia pada semester  pertama ini. Pencapaian ini adalah bukti kekuatan brand ikonik kami, ketangkasan dan dedikasi karyawan kami, serta kemampuan kami untuk tetap fokus pada pertumbuhan jangka panjang dan berkelanjutan.”  kata Roland Bala, President Director, Multi Bintang Indonesia di Jakarta, Jumat (15/8/2025).

Multi Bintang Indonesia mencatatkan pertumbuhan pangsa pasar dan volume yang kuat dibandingkan dari tahun sebelumnya, sehingga mendorong pertumbuhan pasar bir secara keseluruhan. Kinerja ini didorong oleh portofolio Bintang yang tangguh. 

Khususnya, Bintang Anggur Merah dan Bintang Radler menunjukan kinerja yang kuat, dengan volume meningkat masing-masing pada low-single-digit dan low-teens, yang mencerminkan permintaan konsumen yang konsisten akan rasa khas mereka.

Lebih lanjut, Perseroan terus mendorong strategi premiumisasi melalui Heineken®, yang turut berkontribusi terhadap pertumbuhan positif ini. Merek tersebut mencatatkan pertumbuhan tahunan pada kisaran tinggi digit tunggal yang sebagian didorong oleh strategi komersial yang sukses serta penguatan distribusi melalui jalur pemasaran di Batam, sehingga semakin memperkuat arah pertumbuhan positif Perseroan.

Kedepannya, Bintang berkomitmen untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar bir di Indonesia. Caranya dengan memfokuskan ke segmen konsumen utama bir melalui Bintang Pilsener, sekaligus memperluas pasar dengan menyasar konsumen non-reguler dan mereka yang terbuka terhadap minuman beralkohol. Strategi ini diperkuat oleh portofolio produk yang beragam, termasuk Bintang Crystal, Bintang Radler, Bintang Anggur Merah, serta inovasi terbarunya, Bintang Arak Jeruk & Madu.

“Kami akan senantiasa memprioritaskan inovasi merek dan menjaga standar operasional yang unggul, sekaligus mempererat hubungan dengan konsumen melalui berbagai pengalaman yang berkesan,” ujar Roland.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

GIIAS Hadirkan Informasi dan Inovasi Otomotif Terbaru Bagi Pelajar dan Mahasiswa Lewat Education Day

Rangkaian pameran otomotif GIIAS Bandung 2025 yang resmi dibuka pada 01 Oktober hingga 05 Oktober 2025 di Sudirman Grand...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img