Subholding commercial & trading PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga menargetkan transaksi pengguna aplikasi MyPertamina dapat menembus 16 juta transaksi pada akhir tahun 2025.
“MyPertamina saat ini memiliki 2,5 juta pengguna aktif bulanan dengan potensi transaksi mencapai 16 juta transaksi pada akhir 2025,” kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra di Jakarta akhir pekan lalu.
Kata Ega, bahwa dengan 6.800 SPBU di seluruh Indonesia yang sudah terintegrasi, MyPertamina mencatat pertumbuhan jumlah unique user yang menukarkan poin hingga 36 persen sepanjang 2024.
“MyPertamina kini menghadirkan layanan konsumen lebih terintegrasi, modern, dan mendukung percepatan ekosistem transaksi digital di Indonesia,” ujar Ega.
“Kami berkomitmen menjadikan MyPertamina sebagai platform energi dan mobilitas yang bukan hanya sekadar aplikasi pembayaran, tetapi juga solusi gaya hidup digital masyarakat,” jelas Ega.
Ke depan, MyPertamina akan semakin dikembangkan sebagai ekosistem layanan yang lengkap, berkelanjutan, dan memberikan pengalaman terbaik di setiap titik layanan Pertamina.
“Aplikasi MyPertamina saat ini telah berkembang dengan fitur pencarian SPBU terdekat, pembayaran digital, loyalti poin, perencanaan perjalanan, hingga pemesanan LPG,” sebutnya.
Sementara dari sisi loyalitas, MyPertamina juga terus memperkuat value proposition bagi pelanggan. Setiap transaksi menghasilkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah voucher, merchandise, undian berhadiah maupun peningkatan level keanggotaan.
Selain energi, MyPertamina kini juga memperluas layanannya dengan akses pemesanan hotel hingga maskapai penerbangan, membentuk ekosistem digital yang lebih luas untuk masyarakat.
“Kami melihat tren kepuasan pengguna meningkat dari skor 4,22 pada 2023 menjadi 4,29 pada 2024. Angka ini menunjukkan konsumen semakin merasakan manfaat nyata dari transformasi digital yang kami lakukan,” tutup Ega.