Moneter
– Blibli dan tiket.com resmi meluncurkan
sinergi pertama di Indonesia #BergabungPastiUntung yang
mengintegrasikan fitur terbaik dari e-commerce dan OTA untuk
membentuk gaya hidup digital yang terintegrasi, aman, nyaman, dan bernilai
tambah dalam memberikan pengalaman belanja online dan
perjalanan terbaik bagi pengguna.
Sinergi
ini merupakan manifestasi komitmen dan kesamaan visi kedua perusahaan untuk
semakin memanjakan para pengguna setia dengan berbagai keuntungan yang
berlipat-lipat dan penetrasi basis pengguna yang lebih luas dalam ekosistem
yang terintegrasi.
Dengan sinergi ini, maka keuntungan lebih dan benefit terbaik
pun telah dipersiapkan bagi pengguna setia Blibli dan tiket.com dengan
mencocokkan level keanggotaan Blibli Loyalty dan tiket Elite Rewards.
Kata Edward
Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer,
Blibli, program sinergi adalah salah satu hal
yang paling ditunggu oleh para pengguna sejak bergabungnya Blibli dan Tiket.
“Sinergi #BergabungPastiUntung ini
membuat pengguna Blibli dan tiket.com mendapatkan keuntungan maksimal dari
pemenuhan kebutuhan harian rumah tangga belanja gadget, elektronik, perabotan
dan dekorasi rumah, fashion, hingga kebutuhan rekreasi dan perjalanan,” katanya
disiaran pers yang diterima Moneter, Rabu (16/2/2022).
“Kami memandang bahwa integrasi akun ini
merupakan sebuah solusi efisien yang sangat
mudah bagi pengguna Tiket dan Blibli untuk mendapatkan manfaat terbaik di kedua
platform cukup dengan satu akun yang sama,” tambah Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief
Marketing Officer, tiket.com.
Sinergi
ini hadir di saat yang tepat dimana masyarakat membutuhkan akses yang mudah dan
terintegrasi secara seamless dalam memenuhi berbagai
kebutuhannya. Sinergi ini menggabungkan segala kelebihan e-commerce dan
OTA ke dalam satu akun tunggal pengguna, sehingga pengguna dapat menikmati
semua manfaat dan kelebihan secara efisien dan efektif.
Selain itu, pengguna langsung dapat merasakan
pengalaman berbelanja terintegrasi yang paling menyenangkan dengan lebih banyak
manfaat bonus dan fasilitas dari kedua platform.
Dengan pencocokan level keanggotaan di Blibli Loyalty
dan tiket Elite Rewards, pengguna dapat menaikkan level secara otomatis
mengikuti level tertinggi di akun Blibli atau tiket.com.
Manfaat dari Blibli untuk Sobat Tiket yang bergabung
ke Blibli terdiri dari bonus pencocokan akun spesial hingga 2500 points,
voucher gratis ongkir, voucher belanja eksklusif untuk member, hingga hadiah
spesial untuk konsumen yang berulang tahun.
Sedangkan manfaat dari tiket.com untuk Blibli Friends
yang bergabung ke tiket.com terdiri dari diskon hingga 15% khusus untuk pesawat
dan hotel, beragam keuntungan dan fasilitas travelling, jalur
khusus pelanggan (dedicated customer care line), serta early
access untuk beragam program promosi dan diskon.
Sinergi dua pelaku digital ekonomi di
Indonesia ini sekaligus memperkuat ekosistem dan ragam layanan yang lengkap
dalam pengalaman belanja, berniaga, dan berwisata yang bernilai, terpadu, dan
berkelanjutan.
Blibli dan tiket.com optimis melalui
sinergi strategis ini dapat menambah basis pengguna kedua aplikasi dengan
potensi pertumbuhan transaksi pun melesat.
Sepanjang tahun 2020, Blibli mencatat
pertumbuhan Year-On-Year
sebesar 2,5X lipat, dengan pertumbuhan kategori produk yang tertinggi
secara berurutan: produk lokal (UMKM) di Galeri Indonesia, gadget dan
elektronik, kebutuhan rumah tangga, serta Home
and Living.