Moneter.id – PT
Suzuki Indomobibl Sales (SIS) bekerjasama
dengan PT Cakra Mobilindo (CM) meresmikan outlet Sales,
Service, Spare Part (3S) terbarunya di Kota Bima, Nusa
Tenggara Barat (NTB) pada 26 Oktober 2019 lalu.
“Peresmian
outlet terbaru Suzuki di Bima merupakan bentuk komitmen kami untuk menjangkau
lebih banyak pelanggan di wilayah NTB,” kata Makmur,
4W Sales Director PT SIS disiaran persnya, Senin (28/10).
Menurutnya, kehadiran outlet Suzuki di Bima
dapat menjawab kebutuhan pelanggan akan kualitas produk yang menyeluruh, mulai
dari segi produk hingga layanan purnajual.
Berdiri
di atas lahan seluas 2.000 m2 dengan luas bangunan 1.671 m2
dan terdiri dari dua lantai, PT CM cabang Bima memiliki area showroom, bengkel, serta ruang tunggu. Di
outlet ini, konsumen bisa mendapatkan kendaraan niaga unggulan Suzuki, New
Carry, yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan bisnis konsumen.
Selain itu, PT CM cabang Bima juga memasarkan
All New Ertiga, Baleno, Ignis, dan SX4 S-Cross. Bengkel
PT CM cabang Bima dilengkapi stall khusus service dengan peralatan bengkel yang
sudah disesuaikan dengan standar bengkel 3S Suzuki.
Kata Makmur, dengan seluruh fasilitas dan
program yang mumpuni di PT CM cabang Bima ini, kami optimis dapat memberikan
layanan terbaik bagi konsumen Suzuki di Nusa Tenggara Barat.
“Kami berharap kehadiran outlet ini dapat
semakin memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhan berkendara bersama
kendaraan unggulan Suzuki sekaligus berkontribusi dalam meningkatkan
perekonomian masyarakat NTB,” tutup Makmur.
PT
CM cabang Bima merupakan outlet Suzuki ke-6 di NTB. Kehadiran outlet ini
bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di Bima yang berprofesi
sebagai petani, nelayan, dan pedagang, yang membutuhkan produk dan layanan
untuk kendaraan komersial.
Pada
periode Januari-September 2019, PT CM telah memasarkan 85% kendaraan komersial
di seluruh NTB. Raihan ini menjadikan Suzuki sebagai pemimpin pasar di NTB
dengan market share sebesar 26,3%
pada periode tersebut.
Dengan
dibukanya PT CM cabang Bima diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan
jangkauan pasar Suzuki di NTB menjadi 35%.