Moneter.co.id – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), menargetkan pertumbuhan market share perangkat rumah tangga ukuran kecil (small home appliances/SHA), menjadi 15 persen hingga akhir 2017.
Nasional Sales Senior General Manager SEID, Andry Adi Utomo, mengatakan, target pertumbuhan tersebut ditopang oleh kehadiran SHA terbaru yang terus diproduksi hingga akhir tahun ini.
“Salah satu perangkat SHA yang baru diluncurkan adalah Healsio Automatic Cookware, perangkat untuk memasak makanan secara otomatis. Untuk target penjualannya, sekitar 1.000 unit per bulan,” ucapnya, Rabu (19/7).
Andry menjelaskan, peluncuran produk Healsio Automatic Cookware dibanderol dengan kisaran harga Rp 7,1 juta yang ditujukan untuk kalangan urban, khususnya masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan.
“Mereka ini memiliki aktivitas yang padat, sehingga tidak punya waktu untuk memasak. Dengan solusi yang kami tawarkan, mereka tidak perlu repot untuk memasak,” ujarnya.
Ia menambahkan, produk SHA yang ada di pasaran sekitar 50 item. Jumlah tersebut, lanjut dia, terbilang masih kecil. Dengan demikian, market share yang ada masih kecil.
“Namun, kita akan terus melakukan inovasi kedepannya dengan produk-produk terbaru. Targetnya, market share kita terus bertumbuh sampai dengan akhir tahun ini,” jelasnya.
Kontribusi produk SHA, kata dia, terhadap total bisnis Sharp sendiri masih kecil dengan kisaran 6 persen hingga 7 persen. Namun, jika dilihat dari potensi pasar, masih sangat besar.
Selain itu, segmen ini belum banyak digarap secara maksimal. “Karena itu, kami akan lebih fokus untuk bermain di segmen SHA. Apalagi, potensi pasar yang ada saat ini sangat menjanjikan,” pungkasnya.
Rep.Hap