Moneter.co.id – PT
Summarecon Agung Tbk (SMRA) memperoleh marketing
sales sebesar Rp 3,6 triliun sepanjang tahun 2017. Perolehan tersebut bersumber dari penjualan di proyek Summarecon Serpong sebanyak 51%, Summarecon Bandung sebanyak 18%, Summarecon Bekasi sebesar 13%, Summarecon Emerald Karawang kontribusi sebesar 11% dan Summarecon Kelapa Gading menyumbang 8% dari total marketing sales perusahaan.
Adrianto P. Adhi, Direktur Utama SMRA mengatakan, marketing sales secara full year sebesar Rp 3,6 triliun. “Namun marketing sales perusahaan pada 2017 ini
masih jauh dari target. Di awal tahun, SMRA menargetkan pra penjualan sebesar
Rp 4,5 triliun dengan fokus pengembangan pada proyek township,” ujarnya, Selasa (10/01).
Tahun ini,
SMRA menargetkan perolehan marketing
sales hingga Rp 4 triliun. Perseroan optimis bisnis properti akan lebih
baik di tahun ini dibandingkan tahun kemarin, meski tahun ini merupakan tahun
politik.
“Pasar properti akan tetap
akan bergerak karena menurutnya masyarakat sudah semakin dewasa. Dengan
keyakinan pasar akan lebih baik, SMRA akan mulai membidik pasar investor tahun
depan, lewat peluncuran produk-produk baru. Sementara di 2017, SMRA hanya fokus
menyasar pasar end user,” pungkas Adrianto
P Adhi.
(HAP)