Moneter.co.id – Ragam produk peminjaman mulai dari konvensional hingga digital banyak di publish
oleh berbagai institusi keuangan. Jika dilakukan sebuah survey sederhana mengenai produk
perbankan apa yang mereka butuhkan. Jawabannya pasti
simpan pinjam dan sebuah institusi yang aman, nyaman, simpel, cepat dalam
proses administrasinya. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan mereka.
Perusahan financial techonoly (Fintech) Tunaiku
yang merupakan produk PT Bank Amar
Indonesia (Amar Bank) menjawab
tantangan berdasarkan potensi pasar yang kuat dan besar di bidang keuangan.
Peran teknologi sangat besar untuk menjawab survey diatas. Tunaiku tumbuh
sebagai salah satu solusi dari pesatnya pertumbuhan bisnis keuangan berbasis
teknologi.
Vishal Tulsian, CEO Tunaiku, mengatakan bahwa
kedepanya masyarakat akan sangat membutuhkan jasa keuangan yang dapat
mempermudah mendistribusikan kebutuhan mereka. “Tunaiku memastikan mereka
mendapat perlindungan konsumen, kenyamanan dan keamanannya saat bertransaksi
dengan produk ini,” ujarnya diketerangan resmi yang Moneter.co.id terima, Rabu (8/3)
Setelah sukses mengoperasikan bisnis berbasis fintech sampai mencapai lebih dari 30,000 konsumen dalam waktu 1,5 tahun
berjalan, Tunaiku kini menambahkan sebuah program khusus bagi nasabahnya
untuk dapat melanjutkan penggunaan jasa Tunaiku melalui ‘Program Tunaiku Prioritas’.
“Masyarakat tidak harus khawatir jika pinjaman Tunaiku
– nya sudah selesai. Dapat melanjutkan penggunaan jasa perbankan digital
Tunaiku dengan proses yang lebih cepat, praktis dan aman. Proses ini
lebih menguntungkan dibandingkan proses regular peminjaman uang secara
tradisional/konvensional,” jelas Vishal Tulsian.
Nasabah dapat mengisi formulir Tunaiku Prioritas yang
sangat mudah melalui website Tunaiku. Sementara data-data lainnya akan
diklarifikasi langsung oleh para call center. Keseluruhan proses
dilakukan dalam waktu 24 jam. Dana kepada nasabah dapat langsung ditransfer
melalui rekening bank manapun.
Tunaiku memberikan tambahan fasilitas ini setelah
melihat permintaan para nasabah yang merasa terbantukan dan mudahnya proses
meminjam uang melalui Tunaiku sehingga mereka puas dan merasa aman, nyaman
mempergunakan jasa keuangan berteknologi fintech ini.
“Banyak
nasabah kami yang sudah melunasi tagihannya dan memutuskan untuk meningkatkan
pinjamananya dari kami. Tentunya kami wajib melihat latar belakang keuangan
tiap nasabah Tunaiku sebelum mereka memutuskan untuk melanjutkan,” ujar Vishal.
Melalui Tunaiku Prioritas, nasabah Tunaiku dapat
menambahkan dana pinjaman yang semula mereka pinjam mulai dari Rp 2 – 10 juta
hingga Rp 15 juta. Tentunya dengan tenor pengembalian pinjaman 6 – 12
bulan. “Syarat utama yang harus mereka ikuti adalah pinjaman awal telah
dilunasi terlebih dahulu,” tambah VIshal.
Vishal menambahkan, bahwa berikutnya Tunaiku tidak hanya
bicara mengenai perlindungan konsumen, melainkan lebih kepada bagaimana terus
berinovasi dalam memenuhi tingkat kepuasan nasabah. Jadi ada yang diharapkan
lebih oleh customer dari Tunaiku karena di belakangnya ada Amar Bank sebagai
pemilik dari produk tersebut.
“Demand dari konsumen akan jauh lebih lengkap
apabila fintech itu seperti Tunaiku yang dapat menjadi perpanjangan
tangan Amar Bank,” tutup Vishal
Reporter : TOP