Selasa, September 30, 2025

Vivo Maksimalkan Layanan Purna Jual Konsumen

Must Read

Moneter.id – Kehadiran
Vivo sebagai brand smartphone di pasar Indonesia hampir mencapai setengah
dasawarsa. Melalui rangkaian smartphone baik seri X, Y, dan V-Series sebagai
seri unggulan, termasuk Vivo V11 Pro dan V11 sebagai seri teranyar tahun ini,
Vivo pun memantapkan investasi jangka panjangnya di tanah air. 
 

Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation
Vivo Indonesia

mengatakan, Vivo Smartphone juga telah menyediakan Vivo Service
Center 
baik via online, maupun offline yang kini telah tersebar di
hampir seluruh provinsi se-Indonesia sebagai bagian dari layanan purna jual
bagi konsumen.  
 

“Selain terus mengeluarkan produk-produk
smartphone baru yang sesuai dengan keinginan pasar saat ini, vivo selalu
mengutamakan layanan pendukung offline berupa Service Center untuk
mempermudah konsumen dalam mendapatkan layanan dan bantuan ketika perantinya
mengalami masalah,” ucap Edy di Jakarta, Jumat (19/10).
 

Edy menjelaskan, konsumen juga bisa memperoleh
solusi via online melalui situs resmi Vivo Indonesia apabila konsumen mengalami
problem umum terkait penggunaan smartphone Vivo V11 Pro atau V11 mereka
. 

Vivo
telah menyediakan 88 Service Center yang tersebar di seluruh
penjuru negeri dari Provinsi Aceh hingga Timika, Papua, termasuk di beberapa
daerah seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara,
Kalimatan Utara, dan Sulawesi Tenggara.
 

“Dengan
adanya Service Center di setiap provinsi yang cukup banyak,
diharapkan konsumen vivo di Indonesia semakin terakomodasi dalam menggunakan
vivo sebagai peranti pendukung aktivitas sehari-hari,” tegasnya.
 

Layanan
purna jual di seluruh Service Center Vivo berlaku terbuka di
seluruh wilayah Indonesia tanpa melihat lokasi pembelian. Artinya, lanjut Edy,
ketika konsumen membeli Vivo V11 Pro atau Vivo V11 di Jakarta lalu mengalami
masalah di daerah lain, pengguna Vivo tidak perlu membawa unit smartphone ke lokasi
awal pembelian.
 

“Layanan purna jual Vivo tidak sebatas
perbaikan semata, namun juga mencakup garansi dari perangkat pendukung Vivo V11
Pro atau V11 seperti charger, handsfree, dan baterai yang tercakup selama 6
bulan. Untuk handphone-nya sendiri terdapat garansi selama 1 tahun serta
software selama seumur hidup,” tambah Edy.
 

Pembelian
di Vivo Store juga memberikan garansi toko 14 hari, yang memberikan jaminan
apabila kerusakan Vivo V11 Pro atau Vivo V11 terjadi di luar kesalahan dari
pengguna maka akan bisa diganti dengan unit baru, dengan syarat dan ketentuan
berlaku.
 

Bagi
konsumen yang ingin melakukan konsultasi terkait produk, Vivo juga melayani
Hotline Layanan Nasional  melalui kontak 0800-1-567800 setiap hari mulai
pukul 9 pagi hingga jam 6 sore.

Selain
itu, kata Edy, pengguna juga bisa mengakses Online Service Center di
situs resmi Vivo Indonesia yang menyediakan laman khusus dengan serangkaian FAQ
(Frequently Asked Questions) mengenai masalah yang paling sering
dihadapi oleh penggunasmartphone vivo.
 

“Di
dalam laman tersebut, Vivo Indonesia telah menyediakan solusi praktis bersifat
bantuan dan panduan, misalnya cara untuk mengaktifkan Smart Split,
mengubah tema, melakukan screenshot, hingga cara untuk menemukan
nomor IMEI dari smartphone Vivo V11 Pro atau Vivo V11,”
tungkasnya.

 

 

(TOP)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Lepas Ekspor Produk Olahan Susu dari Cikarang, Mendag Busan : Ini Bukti Daya Saing Produk Mamin Indonesia

Menteri Perdagangan (Mendag) Budi Santoso melepas ekspor empat kontainer susu bubuk dan susu kental manis produksi PT Frisian Flag...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img