Salah satu jaringan hotel Waringin Hospitality Hotel Group

Waringin Hospitality Hotel Group Akan Terapkan Aturan Baru Sambut 'New Normal'

02 Juni 2020

Moneter.id – Salah satu jaringan hotel terkemuka di Indonesia, Waringin Hospitality Hotel Group bersiap menerapkan aturan baru dalam menyambut ‘New Normal’ akibat dampak pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia dan tanah air pada khususnya.

“Kami akan menerapkan protokol sesuai dengan anjuran WHO,” kata Metty Yan Harahap selaku Corp DOM Waringin Hospitality Hotel Group disiaran persnya, Selasa (2/6/2020).

Pertama, kata Metty, pihak hotel akan melakukan pengecekan suhu setiap tamu dan karyawan yang akan masuk ke hotel, menyediakan hand sanitizer di setiap sudut area hotel, dan menyediakan masker untuk para tamu hotel. 

Kedua, beberapa titik yang paling sering disentuh di hotel seperti kartu kunci kamar, pintu, tombol lift, dan sebagainya akan menjadi fokus perhatian bagi petugas kebersihan.

Kami akan mengevaluasi kembali panduan untuk petugas kebersihan. Evaluasi difokuskan terutama pada area-area atau titik yang paling sering disentuh oleh manusia, baik petugas maupun tamu,” ucapnya.

Ketiga, semua area di dalam hotel milik Waringin Hospitality Hotel Group akan menerapkan social distancing atau jarak sosial untuk para tamu.

Kami akan menyediakan penanda atau informasi tentang hal tersebut di beberapa sudut area hotel, terutama di dalam lift hotel,” katanya lagi.

Metty menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan komunikasi yang jelas, konsisten, dan terus dilakukan kepada para pelanggan tentang adanya peraturan atau protokol kesehatan dan kebersihan yang baru. Hal tersebut dapat dilakukan baik secara digital maupun penanda fisik di hotel.

Keempat, secara regular akan melakukan pelatihan kepada staf terkait dalam pengendalian infeksi seperti jarak sosial dan langkah-langkah kebersihan yang haris ditingkatkan. Hal tersebut termasuk dengan rajin mencuci tangan dan penggunaan masker serta sarung tangan, dalam setiap aktifitasnya.

Kelima, meminimalisir dan menganjurkan setiap transaksi pembayaran tanpa menggunakan kontak fisik. Kami akan menyiapkan integrasi teknologi untuk mengaktifkan pembayaran otomatis yang bisa dilakukan melalui sistem online / digital,” papar Metty.

Keenam, restaurant, ruang rapat, dan aktifitas sosial akan dibuka kembali dengan mengutamakan protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat dan tetap memastikan jarak sosial, melakukan semprotan disinfektan secara berkala, dan menjaga keamanan makanan dan minuman.

“Kami sangat mengerti akan kondisi baru yang akan kita hadapi kedepannya. Semoga kita bisa cepat dapat bekerja dan beraktifitas kembali lagi, setelah harus melakukan isolasi mandiri di rumah berbulan bulan lamanya”, tutup Metty.

 


TERKINI