Selasa, Oktober 7, 2025

Bali Tuan Rumah Miss Universe 2015 ‘The Beauty for Sustainable Nature, Culture and Heritage’

Must Read

Moneter.id – Bali terpilih menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan
acara reuni Miss Universe 2015 setelah sebelumnya pada 2018 digelar acara
serupa di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Sebanyak 14 perwakilan dari berbagai negara hadir dalam
reuni Miss Universe 2015 di Bali di antaranya Narissara Nena France (Great
Britain), Toria Nichole Fakanos (Bahama), Vanessa Tevi Kumares (Malaysia), Lisa
Marie White (Singapura), Debbie Collins (South Afrika), Catalina Morales
(Puerto Rico), Alysha Boekhoudt (Aruba), Emilia Araujo (Portugal), Claudia
Barrionuevo (Argentina), Martine Hjorungdal (Norwegia), dan Annelies Toros
(Belgia).

Anindya Kusuma Putri, peserta Miss Universe 2015 asal
Indonesia mengatakan, reuni yang digelar di Bali itu untuk mempersatukan
kembali hubungan pertemanan diantara para finalis Miss Universe 2015. Selain
itu mereka juga akan melakukan kampanye sesuai dengan tagline reuni ‘The Beauty for
Sustainable Nature, Culture and Heritage’

“Persahabatan ini adalah aset yang sangat berharga dari
teman-teman antarnegara. Di sini kita bisa berbicara tentang cinta maupun
kehidupan, kompetisi sudah selesai, dan saatnya kita saling berbagi,” kata
Anindya Kusuma Putri di Jakarta, Sabtu (21/9).

Kunjungan peserta kontes ratu kecantikan sejagad sesi
2015 ke Bali itu dimulai pada 17 hingga 25 September 2019.

Kemudian mereka melakukan serangkaian kegiatan
mengunjungi destinasi-destinasi yang ada di Pulau Dewata seperti ke Pulau
Menjangan di Kabupaten Jembrana, Karangasem, Gianyar dan Sanur.

Dalam pertemuan tahun ini, Anindya Putri menunjukkan pada
rekan-rekannya yang pernah menjadi peserta kontes Miss Universe dari berbagai
negara tentang Wonderful Indonesia.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan
Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Muh. Ricky Fauziyani
mengatakan, kehadiran peserta Miss Universe menjadi salah satu Program Bali
Recovery.

“Mereka bisa menjadi endorsers untuk mengenalkan dan
mempromosikan potensi pariwisata di Bali, dan menginformasikan bahwa Bali ramah
untuk dikunjungi. Endorsers menjadi
bagian dari strategi media promosi pariwisata yang kami jalankan dengan
menggunakan pendekatan POSE (Paid, Owned, Social Media, dan Endorser),”
katanya.

Ricky juga menjelaskam, selama ini pihaknya tidak hanya
menggunakan paid media, owned media, sosial media, untuk berpromosi tapi juga endorser media meliputi tokoh, bintang,
atau sosok dengan fans based atau
penggemar yang besar.

Followers
dalam jumlah banyak dan memiliki engagement
yang kuat. Mereka adalah penyampai pesan yang efektif,” katanya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

UmrahCash dan VIDA Hadirkan Solusi Aman & Praktis

UmrahCash berkolaborasi dengan VIDA, penyedia identitas digital terkemuka di Indonesia, menghadirkan dompet digital syariah yang aman dan praktis khusus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img