Moneter.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membuka lowongan kerja untuk lulusan D3 hingga S1.
Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 4 Maret 2018.
Pencarian
tenaga kerja baru ini dilakukan guna mendukung program perseroan. BPJS
Ketenagakerjaan menargetkan seluruh pekerja di Indonesia untuk mendapat jaminan
dalam bekerja, mulai dari jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, dan
jaminan kematian.
Dilansir dari laman resmi milik BPJS Ketenagakerjaan, Selasa
(27/2), berikut posisi yang disediakan, tugas dan tanggung jawab tiap posisi,
persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:
1. Penata Madya SDM
Tugas
dan Tanggung Jawab:
Melakukan
kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait:
1. Penilaian
Kinerja
2. Training
& Development
3.
Pengembangan Karir
4.
Remunerasi
Persyaratan:
1.
Pendidikan S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi
Manajemen SDM, Hukum, atau Psikologi;
2. Berasal
dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B;
3. IPK
minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Usia
belum berulang tahun yang ke-27 pada tanggal 31 Desember 2018;
5. Belum
menikah;
6. Bukan
merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan;
7. Mahir
dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel;
8. Memiliki
kemampuan komunikasi yang baik;
9. Memiliki
interpersonal skill yang baik;
10.
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah;
11. Memiliki
SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah;
12. Bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
13. Bersedia
menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
14. Bersedia
tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
2. Penata Madya Umum
Tugas dan Tanggung Jawab:
1. Melakukan kegiatan pengelolaan
aset
2. Melakukan kegiatan penyediaan
barang dan jasa
3. Melakukan pemeliharaan sarana dan
prasarana
4. Melakukan kegiatan pengelolaan
arsip
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal D3 Seluruh
Jurusan;
2. Berasal dari perguruan tinggi
yang terakreditasi minimal B;
3. IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Usia belum berulang tahun yang
ke-25 pada tanggal 31 Desember 2018;
5. Belum menikah;
6. Bukan merupakan Anak, Saudara
Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan;
7. Mahir dalam mengoperasikan
aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel;
8. Memiliki kemampuan komunikasi
yang baik;
9. Memiliki kemampuan bernegosiasi;
10. Pengalaman kerja pada job
title sejenis merupakan nilai tambah;
11. Memiliki SIM A dan C yang masih
berlaku merupakan nilai tambah;
12. Bersedia ditempatkan di seluruh
wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
13. Bersedia menjalani ikatan kerja
selama 2 tahun masa kerja pertama;
14. Bersedia tidak menikah selama 1
tahun pertama masa ikatan kerja.
3. Pelayanan dan
Pemasaran
Tugas dan Tanggung Jawab:
1. Melakukan kegiatan analisa
potensi pasar
2. Melakukan kegiatan Sales &
Marketing program BPJS Ketenagakerjaan
3. Melakukan sosialiasi program BPJS
Ketenagakerjaan
4. Membina hubungan dengan
perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan
5. Memberikan informasi dan layanan
terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan
6. Melakukan verifikasi dokumen
pengajuan klaim
7. Melakukan pengecekan atas
pengajuan klaim
8. Melakukan perhitungan dan
penetapan klaim
9. Mengelola administrasi dokumen
peserta
10. Membina hubungan dengan penyedia
jasa kesehatan
Persyaratan:
1. Pendidikan minimal S1 seluruh
Jurusan;
2. Berasal dari perguruan tinggi
yang terakreditasi minimal B;
3. IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4. Diutamakan memiliki pengalaman
kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan;
5. Usia belum berulang tahun yang
ke-27 pada tanggal 31 Desember 2018;
6. Belum menikah;
7. Berpenampilan menarik;
8. Bukan merupakan Anak, Saudara
Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan;
9. Tinggi badan minimal pria 165 cm,
wanita 155 cm, dengan berat badan proporsional;
10. Memiliki kemampuan komunikasi
yang baik dan jaringan yang luas;
11. Memiliki interpersonal skill
yang baik;
12. Memiliki kemampuan bernegosiasi;
13. Memiliki passion dalam sales
& marketing;
14. Memiliki SIM A dan C yang masih
berlaku merupakan nilai tambah;
15. Kemampuan berbahasa Inggris dan
Mandarin merupakan nilai tambah;
16. Mahir dalam mengoperasikan
aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel;
17. Bersedia ditempatkan di seluruh
wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
18. Bersedia menjalani ikatan kerja
selama 2 tahun masa kerja pertama;
19. Bersedia tidak menikah selama 1
tahun pertama masa ikatan kerja.
4. Penata Madya Administrasi
Pemasaran
Tugas dan Tanggung Jawab:
1.
Melakukan verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta
2.
Menginput data calon peserta serta pencetakan dokumen
3.
Melakukan pengolahan data administrasi dan dokumen bagi peserta
4.
Memberikan dukungan terhadap tugas Marketing/Relationship Officer
Persyaratan:
1.
Pendidikan minimal D3 seluruh Jurusan;
2.
Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B;
3.
IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4.
Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran dan administrasi;
5.
Usia belum berulang tahun yang ke-25 pada tanggal 31 Desember 2018;
6.
Belum menikah;
7.
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan;
8.
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
9.
Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik;
10.
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel;
11.
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah;
12.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
13.
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
14.
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
5. Penata Madya Keuangan
Tugas dan Tanggung Jawab:
1.
Melakukan pencatatan keuangan
2.
Melakukan perhitungan kewajiban perpajakan
3.
Menyelesaikan pembayaran klaim peserta
4.
Membuat laporan keuangan
Persyaratan:
1.
Pendidikan S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi
Akuntansi atau Keuangan;
2.
Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B;
3.
IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4.
Usia belum berulang tahun yang ke-27 pada tanggal 31 Desember 2018;
5.
Belum menikah;
6.
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan;
7.
Mengetahui instrumen pelaporan keuangan;
8.
Mampu menyusun laporan keuangan;
9.
Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21);
10.
Mengetahui jenis intrument investasi;
11.
Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran;
12.
Mampu membuat dan menganalisa BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan
Operasional);
13.
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel;
14.
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah;
15.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
16.
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
17.
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
6. Penata Madya TI
Tugas dan Tanggung Jawab:
1.
Melakukan maintenance hardware dan software
2.
Melakukan pengelolaan dan pengamanan database
3.
Menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software, dan database
Persyaratan:
1.
Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Teknik Informatika,
Manajemen Informatika;
2.
Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B;
3.
IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4.
Usia belum berulang tahun yang ke-27 pada tanggal 31 Desember 2018;
5.
Belum menikah;
6.
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan;
7.
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel;
8.
Memahami bahasa pemrograman SQL Database;
9.
Memahami troubleshooting terkait hardware
dan software;
10.
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah;
11.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
12.
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
13.
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
7. Penata Madya Kearsipan
Tugas dan Tanggung Jawab:
1.
Memastikan dan mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip in aktif
dari unit kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum
2.
Melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha
persuratan, mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat
masuk/keluar
3.
Mengkoordininasikan pelaksanaan hubungan komunikasi dan korespondensi dengan
pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem
kearsipan
4.
Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan dan pemusnahan)
arsip in aktif dari seluruh unit kerja
Persyaratan:
1.
Minimal Pendidikan D3, diutamakan dari program studi Kearsipan;
2.
Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B;
3.
IPK minimal 2,75 Skala 4,00;
4.
Usia belum berulang tahun yang ke-25 pada tanggal 31 Desember 2018;
5.
Belum menikah;
6.
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan;
7.
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
8.
Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik;
9.
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel;
10.
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah;
11.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan;
12.
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama;
13.
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja.
Tata Cara Pendaftaran
Jika Anda tertarik dan
memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online
di rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id
(HAP)