Kamis, Oktober 23, 2025

Dukung Ekspor Produk Lokal ke Pasar Global, Pendopo Tuan Rumah program Taste & Trade: Brew Deals Time

Must Read

Dalam rangka mendukung kesuksesan Trade Expo Indonesia (TEI) 2025, Pendopo bersama dengan MS Consultant dan didukung oleh CLIK dan Indonesia Exim Bank serta berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri RI dan Kementerian Perdagangan RI, menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara bertajuk Taste & Trade: Brew Deals Time pada Jumat (17/10/2025) lalu.

Sebagai forum networking yang mempertemukan lebih dari 15 buyers dari berbagai negara dengan eksportir Indonesia dalam suasana yang hangat dan interaktif. Melalui kegiatan ini, Pendopo berupaya memperkuat jembatan antara pelaku usaha lokal dan pasar global, sejalan dengan semangat TEI dalam meningkatkan nilai ekspor dan mempromosikan produk unggulan Indonesia ke kancah internasional.

“Senang sekali rasanya Pendopo dapat mendukung penyelenggaraan forum yang luar biasa ini. Kami percaya, kegiatan seperti Taste & Trade: Brew Deals Time dapat menjadi jembatan nyata bagi pelaku UMKM untuk memperluas pasar dan menjalin hubungan langsung dengan buyers internasional. Dengan mendukung dan memfasilitasi forum ini, Pendopo ingin berperan aktif dalam menghadirkan ruang kolaborasi yang mempertemukan semangat lokal dengan peluang global, sehingga produk-produk unggulan Indonesia semakin dikenal dan mampu bersaing di pasar internasional,” ujar Putu Laura, Head of Pendopo.

Taste & Trade: Brew Deals Time diramaikan oleh kehadiran buyers dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Pakistan, Mesir, Tiongkok, Filipina, dan Australia yang berinteraksi langsung dengan eksportir potensial dari Indonesia. Sebelum sesi talkshow dimulai, acara ini juga menampilkan salah satu UMKM yang ada di Pendopo, yaitu Ibu Eka pemilik EFFA Cinamon serta Rumah Rakuji, yang akan dibawakan langsung oleh pemiliknya, Myra. Dalam sesi tersebut, Myra menjelaskan bahwa setiap karya Rumah Rakuji dibuat dengan mengusung konsep slow dan ethical fashion yang dikerjakan dengan penuh perhatian terhadap proses, lingkungan, dan kesejahteraan para pengrajin.

Tidak hanya menjadi ajang networking bisnis, acara ini juga menghadirkan sesi talkshow bertema “Inside The Buyers Mind: What Buyers Are Looking For”, yang dirancang untuk memberikan sudut pandang langsung dari kedua sisi, yaitu buyers dan eksportir. Dalam sesi ini, Mohit Rai, Managing Director DNAP sebagai perwakilan buyers dari Australia, akan berbagi pandangan tentang apa yang dicari pasar global dari produk-produk Indonesia, mulai dari kualitas, konsistensi, hingga nilai cerita di balik sebuah brand.

“Dengan semangat ‘Ragam Satu Negeri’, Pendopo terus berkomitmen untuk mengangkat karya terbaik anak bangsa dan memperkuat kebanggaan terhadap produk lokal. Kami percaya, setiap langkah kecil yang membuka peluang bagi UMKM untuk naik kelas adalah bagian dari perjalanan besar membawa nama Indonesia ke panggung dunia. Harapannya, inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi semakin banyak pelaku usaha untuk tumbuh, berkolaborasi, dan menembus pasar global dengan percaya diri.” tutup Putu Laura.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Oona Insurance Gandeng VFS Global, Permudah Pengajuan Visa dengan Asuransi Perjalanan Berstandar Schengen

Oona Insurance Indonesia mengumumkan kerja sama strategis dengan VFS Global, penyedia layanan outsourcing visa dan teknologi terbesar di dunia...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img