Moneter.id – Jakarta – Brand
teknologi dengan produk berkualitas dan harga kompetitif, Infinix berhasil
memimpin Grup Transsion untuk menduduki posisi ketiga dalam pasar smartphone
Indonesia pada kuartal ketiga (Q3) 2023.
Menurut data terbaru IDC, pangsa pasar Infinix pada Q3
2023 mencapai 15.6% dengan pengapalan produk sebanyak 1.4 juta unit. Angka ini
menunjukkan peningkatan sebesar 600 ribu unit dibandingkan dengan kuartal yang
sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan Year on Year (YoY) sebesar 79.7% menunjukkan
kesuksesan strategi Infinix dalam menawarkan nilai luar biasa kepada di pangsa
pasar smartphone tanah air.
“Sebagai bagian dari Transsion, Infinix turut bangga atas
milestone ini. Pencapaian sebagai Top 3 smartphone brand di Indonesia ini
tentunya tak lepas dari dukungan penuh konsumen setia Infinix dan XFans, serta
kepercayaan mitra akan Infinix untuk terus berkembang di Indonesia,” kata Sergio
Ticoalu, Marketing Manager Infinix Indonesia, Jumat (8/12/2023).
Sergio berharap, pencapaian ini menjadi proyeksi positif
akan perkembangan Infinix di Indonesia kedepan, dan memotivasi Infinix untuk
terus menghadirkan lebih banyak kejutan inovasi serta kolaborasi bagi konsumen
di Indonesia.
Pertumbuhan masif Infinix juga terlihat dari data yang
dikeluarkan Counterpoint di kuartal yang sama pada 2023. Dikutip dari Monthly
Indonesia Smartphone Tracker, Infinix mengalami peningkatan shipment YoY sebesar 17%. Dari data yang
sama, Infinix menjadi satu-satunya brand smartphone di pasar Indonesia yang
mengalami peningkatan signifikan sepanjang kuartal tiga.
Berdasarkan pernyataan Counterpoint, lonjakan pengiriman
atau shipment Infinix didukung oleh
spesifikasi smartphone yang lebih baik dibandingkan kompetitor, terutama dari
seri Hot 30, Note 30, dan Smart 7. Selain itu, aktivitas marketing yang agresif
membuat tingkat visibility dan awareness Infinix yang semakin meningkat di kalangan
masyarakat.
Katanya, pencapaian Infinix di bawah grup Transsion pada
kuartal tiga 2023 dapat tercapai melalui strategi pemasaran yang agresif dan
strategis. Rangkaian produk terbaru diluncurkan, antara lain Infinix Note 30
Series yang terdiri dari Note 30 dan Note 30 Pro yang berkolaborasi dengan MLBB
dan ONIC Esports dalam kampanye bertajuk “Anti Gabut Serba Ngebut”.
“Note 30 Series pun mendapatkan apresiasi yang luar
biasa, bahkan sold out atau terjual
habis dalam satu menit saat penjualan online perdana,” tuturnya.
Selain Note 30 Series, jelas Sergio, Infinix juga
melengkapi varian Hot 30 dengan Hot 30 Play, sekaligus memperkenalkan seri
terbarunya di Indonesia, yaitu GT Series dengan produk perdana GT 10 Pro.
Seri dengan spesialisasi affordable gaming smartphone yang peluncurannya berkolaborasi
dengan ONIC Esports dan Kick Avenue ini mendapatkan animo yang luar biasa,
dengan fitur unggulan seperti chipset gaming, Ultra Graphic & Framerate
Engine, dan layar AMOLED dengan pemindai sidik jari In-Display di harga 3
jutaan.
Selain peluncuran produk, Infinix juga kontinu
menghadirkan berbagai aktivasi berbasis komunitas dan turnamen sepanjang Juni
hingga Agustus 2023. Semakin memperkuat partisipasi di ekosistem esports
Indonesia, Infinix mengadakan Infinix Gaming Master pada serta Gaming Beast di
beberapa kota se-Indonesia. Selain itu, Infinix turut menjadi Official
Smartphone Sponsor MDL 2023.