Moneter.id – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menawarkan kemudahan akses bagi
pelanggan setia Suzuki untuk membeli berbagai suku cadang dan aksesoris resmi
Suzuki melalui aplikasi mobile My
Suzuki sebagai penyempurnaan layanan purnajual Suzuki di Indonesia.
“Saat ini, kami melihat bahwa pelanggan sudah semakin terbiasa dengan
layanan berbasis aplikasi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena
itu, kami memperkenalkan aplikasi My Suzuki sebagai salah satu terobosan dalam
industri otomotif dalam negeri untuk menyempurnakan layanan purnajual Suzuki,”
kata Riecky Patrayudha, General
Manager Service 4W, 2W & Marine PT Suzuki Indomobil Sales disiaran
persnya, Sabtu (3/11)
Riecky menjelaskan, melalui
aplikasi My Suzuki, para pelanggan yang mencari suku cadang dan aksesoris resmi
Suzuki bisa mendapatkan akses yang lebih mudah dan terpercaya karena MySuzuki
hanya menjual suku cadang dan aksesoris resmi.
Melalui aplikasi My Suzuki, PT SIS tidak hanya membuat terobosan untuk
memudahkan para pelanggan untuk mencari suku cadang spesifik yang dibutuhkan
tanpa harus mencari langsung ke dealer
atau bengkel.
Selain itu, kehadiran My Suzuki juga dapat meningkatkan kinerja
masing-masing dealer dalam mengoptimalkan
layanan purnajual Suzuki di Indonesia secara efisien. Oleh karena itu, dengan
hadirnya My Suzuki PT SIS menjadi agen pemegang merek (APM) pertama di
Indonesia yang membuat aplikasi mobile untuk penjualan suku cadang dan
aksesoris resmi Suzuki.
Resmi beroperasi pada 02 November 2018, aplikasi My Suzuki dapat diunduh langsung melalui
Google Play bagi pengguna Android dan khusus bagi pengguna iOs, aplikasi My
Suzuki dapat diunduh melalui Apple Store pada akhir November 2018.
Dalam aplikasi My Suzuki, pengguna dapat mencari berbagai suku cadang dan
aksesoris resmi Suzuki berdasarkan katalog standar, khususnya untuk kendaraan
roda dua. Khusus untuk katalog suku cadang disesuaikan dengan tipe motor yang
beredar di pasaran sehingga pencarian lebih terperinci.
Layanan My Suzuki terasa lebih efisien dan cepat tanggap dengan fitur chatting agar memudahkan transaksi
konsumen. Kemudahan bertransaksi dalam aplikasi My Suzuki dapat diakses melalui
beberapa alternatif seperti kartu kredit, transfer ATM, virtual account, CIMB Niaga, KlikBCA, Mandiri ClickPay dan Go-Pay.
Dealer Suzuki yang telah melayani penjualan suku cadang dan aksesoris
online. Saat ini, sudah ada 14 dealer
resmi yang melengkapi layanan purnajual dengan aplikasi My Suzuki, yaitu di
Medan, Padang, Jambi, Tangerang, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya,
Denpasar, Makassar, Pontianak, Banjarmasin dan Pontianak.
Kedepannya, lanjut Riecky, PT SIS berencana untuk memperluas
katalog ke segmen roda empat dan Suzuki Marine agar pelanggan di seluruh
Indonesia dapat membeli suku cadang dan aksesoris resmi Suzuki dengan langkah
praktis dan lebih fleksibel.
“Kami harap, aplikasi My Suzuki juga bisa menjangkau pelanggan lebih luas
lagi dengan fitur dan fasilitas yang terus disempurnakan sehingga My Suzuki
menjadi aplikasi andalan untuk mengoptimalkan layanan purnajual Suzuki,” tutup Riecky.
(TOP)