Minggu, Oktober 5, 2025

Sompo Insurance Indonesia Tingkatkan Layanan Klaim Asuransi

Must Read

Moneter.co.id – PT Sompo Insurance Indonesia
(Sompo Insurance) melakukan peningkatan Layanan Klaim Asuransi atau
Claim Service. Hal ini untuk perbaikan
kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan.

Chief
Operational Officer
Sompo Insurance Eric Nemitz mengatakan, perbaikan layanan klaim
dilakukan perseroan baik secara internal maupun external untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para
pelanggan dalam setiap proses klaim asuransi yang diajukan.

“Kemajuan
pesat Sompo Insurance dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari perbaikan
terus menerus yang dilakukan pada seluruh aspek bisnis Sompo terutama service
yang diberikan kepada pelanggan,” ujarnya, Selasa, (28/11).

Layanan
Klaim Sompo Insurance yang lebih komprehensif tersedia dengan menghadirkan
sejumlah fasilitas bagi para pelanggan Sompo Insurance seperti anchor workshop, penggantian bagian
kendaraan di tempat (RPOS) yang berlaku untuk area Jabodetabek dan Surabaya, Motor Quick Claim (MQC) yang berlaku
khusus di area Jabodetabek, dan penyelesaian klaim properti di tempat.

Sementara,
Head of Claim Division Sompo
Insurance Nizar Lubis menambahkan, keberadaan fasilitas yang saat ini tercakup
dalam layanan llaim merupakan realisasi komitmen Sompo Insurance untuk
menyediakan layanan dengan mutu terbaik yang ditujukan secara external kepada para pelanggan.

“Melalui
komitmen yang telah dilakukan untuk mengembangkan Layanan Klaim, para pelanggan
tentu mendapatkan keuntungan berupa proses klaim yang lebih cepat serta Layanan
Klaim yang lebih baik,” ucapnya.

Selain
itu, Sompo Insurance juga melakukan sejumlah perbaikan dalam alur proses klaim
internal seperti, peninjauan ulang proses klaim, penyediaan informasi yang
lebih detail mengenai alur proses klaim, pengubahan sistem lelang manual
kendaraan salvage menjadi elektronik
atau e-bidding, serta penggunaan
aplikasi penyedia Analisa klaim tambahan.

“Perbaikan
proses klaim Sompo Insurance secara internal ini akan mempermudah dan
meningkatkan kualitas layanan proses klaim yang prudent, serta membangun
transparansi dan mencegah kebocoran finansial maupun penyimpangan prosedur,”
katanya.

Menurutnya,
bahwa dalam melakukan pencegahan kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur,
Sompo Insurance ditunjang dengan kerangka Anti-Fraud yang dimiliki oleh divisi
Klaim serta komitmen pihak internal dan external.

“Audit
bengkel tanpa pemberitahuan juga menjadi cara lain bagi Sompo Insurance untuk
meminimalisir kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur yang mungkin
terjadi selama proses klaim berlangsung,” tegasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

GIIAS Hadirkan Informasi dan Inovasi Otomotif Terbaru Bagi Pelajar dan Mahasiswa Lewat Education Day

Rangkaian pameran otomotif GIIAS Bandung 2025 yang resmi dibuka pada 01 Oktober hingga 05 Oktober 2025 di Sudirman Grand...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img