Moneter.id – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia)
kembali membuka lowongan kerja terbaru yang dibuka mulai 8 November – 20
November 2018. Perusahaan telekomunikasi ini mengajak
talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung melalui Great People Trainee
Program Batch IX Period of November 2018 sesuai minat, keahlian, dan kompetensi
untuk memenuhi tuntutan global.
Dilansir dari laman resmi Telkom Indonesia, rekrutmen.telkom.co.id, Sabtu (10/11), berikut
penjelasan bidang pekerjaan, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara
pendaftaran lowongan kerja tersebut:
Penjelasan
Bidang Pekerjaan:
1. Telecommunication
Mengelola
sistem telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi meliputi transport network,
service node, core network, metro network, fixed access network, mobile acces
network, CPE & NTE, energy & support facility.
2. Strategic Planning
Menganalisa
digital market overview, menyusun strategi dengan mengidentifikasi trend
market, serta merumuskan Strategy Portfolio (Portfolio planning &
evaluation).
3. Social Community
Development
Mengelola
pengembangan Small Medium Enterprise (SME), mengembangkan potensi dan kemampuan
masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya di lingkungan sekitar, serta
menangani dampak buruk akibat bencana.
4. Sales
Merencanakan
dan menggunakan rancangan penjualan melalui strategi yang sesuai dengan pasar
yang dinamis, serta dapat menyusun account plan sebagai panduan aktivitas
account management.
5. Risk Management
Menjalankan
fungsi umum pengelolaan Risk & Compliance, melingkupi pengelolaan
risiko-risiko finansial, risiko operasional, risiko strategis, dan pengelolaan
bisnis proses.
6. Relationship Management
Membangun hubungan antara pelanggan dengan perusahaan
melalui multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk,
meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan, serta dapat menyusun
strategi dan menggunakan channel yang sesuai dengan karakter produk dan
pelanggan.
7. Regulatory Management
& Government
Menjalankan
fungsi pengelolaan regulasi serta pembuatan strategi perusahaan yang relevan
tengan trend regulasi yang berlaku. Termasuk didalamnya aktivitas membina
hubungan baik dengan eksekutif dan legislatif.
8. Legal & Compliance
Menjalankan
fungsi umum pengelolaan Risk & Compliance, khususnya fungsi legal
perusahaan yang melingkupi aktivitas perikatan hukum, legal settlement, legal
& compliance, serta fungsi advisory terkait kepatuhan perusahaan terhadap
kebijakan dan peraturan yang berlaku.
9. Information Technology
Mendefiniskan
strategi IT, mengelola database informasi, menciptakan solusi produk digital,
dan mencakup semua aspek organisasi IT melalui penelitian dan inovasi, dengan visi
bagaimana permintaan organisasi untuk informasi dan sistem akan dipenuhi oleh
teknologi, termasuk hardware, software, telekomunikasi dan layanan seperti
contohnya IT operations, sistem, pengembangan dan user support.
10. Human Capital
Menjalankan
fungsi pengelolaan sumber daya manusia (human capital) perusahaan mulai dari
pengelolaan talent, pengelolaan pelatihan dan pengembangan human capital,
pengelolaan strategi dan kebijakan human capital, pengelolaan rewards &
benefit, serta operational layanan ke-SDM-an.
11. General Affairs
Menjalankan fungsi support yang terkait pengelolaan
administrate perkantoran maupun pengelolaan dokumen perusahaan.
12. Finance
Menganalisa
dan mengatur kombinasi pendanaan, menyusun rencana kerja anggaran perusahaan,
memahami accounting information system, peraturan pajak, serta mengelola cost
dan profitability analysis, treasury, billing,collection, revenue assurance,
dan laporan keuangan.
13. Digital Product &
Service
Menyusun
strategi inisiatif digital, memilih metode dan desain yang inovatif dalam tren
digital, termasuk meliputi digital ecosystem engagement, product &
ecosystem design, digital media & content design, digital architecture,
digital delivery, data analyctics & business intelligence, digital business
& product operations serta digital marketing.
14. Business Effectiveness
Mengidentifikasi
desain/model untuk kebutuhan proses bisnis, menganalisa dan menetapkan
penilaian kinerja bisnis, merancang dan mengembangkan Standard Quality System
Management, serta merumuskan strategi dan kebijakan dalam pengelolaan Good
Corporate Governance.
Syarat dan Tata Cara Pendaftaran:
1. Warga Negara Indonesia (WNI);
2.
Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan:
–
Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);
–
Belum berusia S1/D4 = 24 tahun, S2 = 27 tahun (per 1 November 2018);
–
Minimal Toefl = 500, IBT = 61, Ielts = 6;
3.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Telkom;
4.
Bersedia menjalani masa ikatan dinas;
5.
Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi dan yang terbaik (memiliki Prestasi
Akademik dan/atau Non Akademik) yang akan diproses.
Jika Anda tertarik
dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di https://rekrutmen.telkom.co.id/