Senin, Oktober 6, 2025

Wujudkan Keselamatan Berlalu Lintas, Jasa Marga Gelar Lomba Pelayanan Lalu Lintas 2018

Must Read

Moneter.co.id – Dalam rangka menyambut HUT 40 Tahun, PT Jasa Marga
(Persero) Tbk. menyelenggarakan Lomba Pelayanan Lalu Lintas 2018 pada Selasa,
(27/02).

Perlombaan itu bertujuan untuk memantapkan kesiapan dan
kesiagaan petugas dalam kegiatan penanganan gangguan perjalanan atau kecelakaan
di jalan tol. Selain itu, sebagai bentuk komitmen perseroan dalam mewujudkan
keselamatan berlalu lintas dalam skala nasional.

Lomba Pelayanan Lalu Lintas yang diselenggarakan di Badan
Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sentul ini mengangkat dua jenis
kompetisi, yakni perlombaan karya tulis bertema keselamatan yang telah
berlangsung pada tanggal 26 Februari 2018 dan simulasi praktik penanganan
kecelakaan sesuai Standar Pelayanan Minimum (SPM) di jalan tol (road rescue).

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengungkapkan di
tengah agresifnya perkembangan bisnis jalan tol secara operasional, Jasa Marga
harus terus meningkatkan kualitas pelayanan operasional terutama pada response time dalam melayani pengguna
jalan tol.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kita semua dapat
menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan. Kita harus bisa membuktikan bahwa
di seluruh ruas jalan tol milik Jasa Marga selalu memiliki respon yang cepat
dalam melayani pengguna jalan,” ujar Desi, Selasa (27/02).

Selain itu, lanjut Desi, agar meminimalisir hambatan pada
lajur akibat gangguan maupun kecelakaan, nyawa tertolong dalam penanganan
kecelakaan serta pengguna jalan terjamin keselamatannya.

Oleh karena itu, sesuai Pilar Keselamatan (Pilar 5) terkait
penanganan pasca kecelakaan, maka perlu dilaksanakan kegiatan yang mendukung
upaya peningkatan penanganan pasca-kecelakaan dengan metode Sharing Knowledge melalui kegiatan karya
tulis dan simulasi penyelamatan kecelakaan lalu lintas.

Adapun peserta perlombaan ini terdiri dari 15 grup yang
terdiri dari 8 Cabang (9 grup) dan 6 Anak Perusahaan (6 grup) yang terdiri dari
PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ), PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT), PT Trans
Marga Jateng (TMJ), PT Marga Sarana Jabar (MSJ) dan PT Marga Lingkar Jakarta
(MLJ) dan PT Jasamarga Bali Tol (JBT).

“Lomba Pelayanan Lalu Lintas yang telah dilaksanakan
sebanyak 14 kali ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang digagas oleh Jasa
Marga terkait keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.

Sebagai upaya mewujudkan dan meningkatkan keselamatan
berlalu lintas dalam skala nasional, sebelumnya Jasa Marga telah menggelar Safety Driving Workshop, Fun Rally dengan tema tertib berlalu
lintas, dan Customer Gathering dengan
sosialisasi.

 

(TOP)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

UmrahCash dan VIDA Hadirkan Solusi Aman & Praktis

UmrahCash berkolaborasi dengan VIDA, penyedia identitas digital terkemuka di Indonesia, menghadirkan dompet digital syariah yang aman dan praktis khusus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img