Moneter.co.id – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali
Indonesia) bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) meluncurkan Generali
Protection (G-PRO), produk asuransi bagi para nasabah Kredit Pemilikan Rumah
(KPR) yang memungkinkan nasabah mendapatkan perlindungan tambahan berupa
manfaat asuransi saat mengalami resiko hidup seperti tutup usia dan penyakit
kritis.
Chief
Marketing and Product Management Generali Indonesia Vivin Arbianti mengatakan, produk
ini mampu mengamankan masa depan keluarga nasabah melalui manfaat asuransi
sebesar 12x angsuran bulan berjalan jika nasabah meninggal dunia.
Selain itu, lanjut Vivin, manfaat asuransi sebesar
6x angsuran bulan berjalan diberikan jika nasabah terdiagnosa penyakit kritis
seperti kanker, stroke, serangan
jantung, koma dan gagal ginjal. Dengan premi ringan hanya sebesar 1,5% dari
cicilan bulan berjalan, manfaat asuransi ini akan diberikan secara sekaligus
atau Lump-Sum Payment.
“G-PRO merupakan produk asuransi jiwa pertama di
Indonesia yang melekat dengan komponen aset, dalam hal ini kepemilikan rumah.
Ini merupakan inovasi Generali yang memberikan ketenangan pikiran untuk para
nasabah dan keluarga berupa additional
protection dengan premi yang sangat terjangkau.” ujar Vivin, Rabu (21/02)
Pembangunan infrastruktur dan sektor perumahan di
Indonesia khususnya di kota-kota besar yang semakin berkembang, mendorong
pertumbuhan jumlah nasabah KPR semakin meningkat.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pertumbuhan
kredit KPR sampai dengan Agustus 2017 mencapai 10,41% secara tahunan atau year on year (yoy).
Dengan perkembangan yang cukup pesat ini, kata
Vivin, kehadiran G-PRO akan semakin mendorong penggunaan asuransi di masyarakat
sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam peningkatan literasi dan
inklusi keuangan.
Sementara, Direktur Bank BTN Dasuki Amsir menambahkan,
proteksi dari nasabah KPR sangat penting karena menjamin perlindungan dari
risiko hidup, oleh karena itu Bank BTN menawarkan bancassurance dengan beragam pilihan produk termasuk G-PRO dari
Asuransi Jiwa Generali.
“G-PRO merupakan produk ketiga hasil kerjasama
Generali dan Bank BTN setelah produk G-PLAN dan G-OPTIMA yang diluncurkan pada
tahun 2014 dan 2017. Secara total Bank BTN menawarkan 15 produk bancassurance untuk seluruh nasabah Bank
BTN,” ucap Dasuki.
Dengan variasi produk ini, Bank BTN berharap
kontribusi bancassurance ke fee based income atau pendapatan non
bunga terus terdongkrak. Pada tahun ini ditargetkan naik 26,7% dibandingkan
tahun 2017 lalu mencapai Rp 52,081 miliar.
Vivin menjelaskan, peluncuran G-PRO merupakan
bentuk komitmen Generali Indonesia yang secara aktif melindungi dan
meningkatkan kehidupan masyarakat melalui produk asuransi bagi siapapun.
“Produk ini akan dipasarkan melalui saluran
distribusi bancassurance Bank BTN
yang tersebar diseluruh Indonesia atau dengan menghubungi customer service Generali di 15000-37,” tutup Vivin.
(TOP)