Moneter.id – Allianz Indonesia menunjuk Bianto Surodjo sebagai Chief of Partnership
Distribution Officer, PT
Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) yang baru efektif
per tanggal 1 April 2019. Ia akan memiliki tanggung jawab untuk Bancassurance, Digital Partnerships, Employee
Benefits dan Allianz Sales Academy.
“Bianto
akan melapor langsung kepada CEO,
Joos Louwerier dan menjabat sebagai anggota Direksi dari PT Asuransi Allianz
Life Indonesia. Bianto telah berpengalaman lebih dari 23 tahun di bidang
retail/consumer business, baik
perbankan maupun FMCG,” tulis keterangan resmi perseroan yang diterima, Sabtu (20/04).
Country
Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier menyambut
baik kehadiran Bianto. “Bianto adalah pemimpin dengan rekam jejak yang terbukti
baik di perusahaan nasional maupun multinasional khususnya dalam area consumer
banking, SME Banking, Branch Network dan Digital Channels,” ucap Joss.
Menurut
Joss, Bianto juga berpengalaman mengembangkan dan membangun merek berbasis
digital, menanamkan nilai inovasi untuk produk dan sumber daya manusia, serta
menempatkan millennials sebagai prioritas utama menggarap pasar
masa depan.
“Pak
Bianto memiliki visi yang sama dengan Allianz Indonesia untuk menggarap pasar
asuransi di Indonesia yang masih terbuka. Kami yakin, ia akan berperan
besar dalam inovasi produk dan terobosan teknologi digital yang sesuai
dengan mayoritas market, kaum millennials” ujar Joos.
Sebagai Chief of Partnership Distribution Officer
Allianz Life Indonesia, Bianto akan berperan besar dalam area distribusi dan
manajemen pemasaran untuk mengembangkan penjualan dan perluasan kanal
distribusi di Indonesia. Bianto juga akan ikut mengembangkan sumber daya
manusia yang sesuai dengan tantangan era digitalisasi ekonomi.
Bianto
semakin optimis dengan adanya Allianz Innovation Lab, yang
merupakan inovasi bidang sumber daya manusia, dengan menciptakan lingkungan
kerja yang dinamis di mana karyawan dari lintas departemen dapat bekerja dan
berkolaborasi untuk menciptakan solusi dan inovasi baru bagi para mitra bisnis
dan nasabahnya.
“Kami
semakin yakin dengan terobosan lingkungan kerja melalui Allianz Innovation Lab.
Ini akan memperkuat posisi Allianz sebagai perusahaan asuransi terdepan yang
beradaptasi mengikuti perkembangan kebutuhan customer, terutama
untuk generasi millennial,” kata Bianto.
Menurutnya,
Allianz Indonesia juga telah menerapkan kebijakan untuk berbusana casual dengan
jam kerja fleksibel yang sesuai dengan gaya hidup millennials sebagai
target utama Allianz.
Sebelum
bergabung dengan Allianz Indonesia, Bianto memulai karirnya di bagian Product
Development PT Procter & Gamble Indonesia. Kemudian karirnya semakin
berkembang setelah memegang posisi senior pada berbagai perusahaan perbankan
seperti ABN AMRO Bank, PT Bank Barclays Indonesia, PT Bank International
Indonesia Tbk, dan Bank Permata. Posisi terakhir Bianto di Bank Permata sebagai
direktur ritel banking.