Moneter.id
– Pada
masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Bank Mandiri berhasil menggaet
lebih dari 20 ribu nasabah baru. Hal ini dikarenakan ada layanan buka rekening
yang bisa dilakukan dalam jaringan atau daring.
“Sejak awal kampanye @dirumahaja, rata-rata
pembukaan rekening mencapai lebih dari 1.000 rekening per hari,” kata SVP
Retail Deposit Product and Solution Bank Mandiri Muhamad Gumilang di Jakarta,
Senin (5/5/2020).
Menurut dia, layanan daring itu menjadi inovasi
terbaru bank BUMN ini untuk memudahkan proses pembuatan rekening tabungan
dengan memanfaatkan web untuk membuka rekening tanpa harus ke kantor cabang dan
tanpa harus unduh aplikasi.
Produk tabungan yang dapat dibuka melalui kanal Online
Onboarding itu disebut Mandiri Tabungan NOW.
Layanan ini dapat diakses 24 jam setiap hari dengan
layanan video call mulai jam 08.00-21.00.
Masyarakat hanya perlu mengakses tautan di
join.bankmandiri.co.id melalui ponsel atau melakukan scan QR code pada website
Bank Mandiri, dengan menggunakan Chrome untuk Android dan Safari untuk iOS.
Layanan ini, lanjut dia, merupakan upaya perseroan
untuk bisa berekspansi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital, di
tengah keterbatasan akses masyarakat keluar rumah.
“Inovasi ini sangat memudahkan masyarakat karena
akan menghilangkan hambatan jarak dan ruang dalam mendapatkan akses layanan
keuangan,” imbuhnya.
Untuk mendongkrak layanan ini, korporasi memperkuat
infrastruktur pendukung termasuk memperbesar kapasitas video call agar nasabah
nyaman.
“Dengan melihat rasio ekspansi saat ini, kami
berharap ke depan dapat mencapai 30.000 rekening baru per bulan, terutama
dengan dukungan layanan pembukaan rekening online ini,” ucapnya.
Hingga Februari 2020, Bank Mandiri tercatat memiliki
lebih dari 26 juta rekening simpanan dengan nominal mencapai Rp797 triliun,
naik 8,1 persen dari periode yang sama tahun lalu.