Moneter –
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BBTN membidik dana kelolaan dari
layanan prioritas sebesar Rp45,9 triliun pada tahun 2022. Target ini naik
dibandingkan perolehan tahun lalu yang sebesar Rp41,4 triliun.
Kata Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN
Jasmin, kesadaran masyarakat untuk berinvestasi terus meningkat di Indonesia
baik melalui reksadana, pasar saham maupun surat berharga lainnya. Namun banyak
masyarakat yang belum mengerti mengenai menginvestasikan uang mereka secara
baik.
Untuk mencapai target tersebut, perseroan meluncurkan
ulang (relaunch) layanan BTN
Prioritas dengan tagline terbaru yakni Defining
Your Priority.
“Kami di Bank BTN ingin bisa membantu masyarakat
untuk mengelola keuangan mereka secara baik. Untuk itulah Bank BTN menghadirkan
kembali BTN Prioritas dengan konsep yang baru yakni Defining Your Priority dalam memenuhi kebutuhan nasabah,” ujar
Jasmin dalam keterangan di Jakarta, Rabu (2/2/2022).
Dengan hadirnya wajah baru BTN Prioritas, Jasmin
berharap Dana Pihak Ketiga (DPK) yang ditargetkan tumbuh dua digit bisa
tercapai. Selain itu, beragam produk yang ditawarkan BTN Prioritas juga bisa
mendorong kenaikan pendapatan jasa (fee
based income) perseroan.
Jasmin menyampaikan, perseroan menyadari bahwa setiap
nasabah memiliki prioritas yang berbeda dalam setiap aspek kehidupan. Itulah
sebabnya BTN Prioritas hadir untuk memberikan solusi finansial dan layanan yang
relevan dan berkesinambungan untuk setiap Nasabah BTN Prioritas.
“Defining
Your Priority juga merupakan semangat baru dari BTN Prioritas agar Nasabah
memiliki kebebasan memilih kebutuhan dan layanan prioritas yang sesuai dengan
gaya hidup mereka. Nasabah dapat menikmati kebebasan sesungguhnya dengan
berbagai layanan spesial dan penawaran eksklusif dari BTN Prioritas dan jadilah
pribadi yang istimewa karena kebebasan memilih adalah arti sesungguhnya dari
nasabah prioritas,” kata Jasmin.
Jasmin bilang, dengan peluncuran Defining Your Priority, BTN Prioritas akan meningkatkan layanan dan
menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dari segi variasi produk, manfaat terbaik, privilege serta layanan istimewa
melalui produk dana, investasi, dan proteksi yang beragam, serta loyalty program, dan priority service.
Dari rencana aksi tersebut, diharapkan dapat
meningkatkan kenyamanan dan kepuasan Nasabah BTN Prioritas, sehingga semakin
mempercayakan BTN Prioritas dalam mengelola finansial nasabah.
“BTN Prioritas menyadari bahwa untuk meningkatkan
customer loyalty dan experience saat ini tidak lagi hanya
berfokus pada solusi produk saja namun juga pada kemampuan untuk memahami
kebutuhan nasabah di segala aspek kehidupannya melalui berbagai pilihan loyalty reward,” ujar Jasmin.
Sementara, Kepala Divisi Wealth Management Bank BTN
Frengky Rosadrian menambahkan, memahami kebutuhan dan keunikan nasabah adalah
pilar penting bagi BTN Prioritas untuk memberikan serta meningkatkan layanan
perbankan terbaik melalui fasilitas, produk dan layanan unggulannya.
Berangkat dari visi tersebut, BTN Prioritas menghadirkan
layanan PLUS (Platform Loyalty User).
Layanan PLUS by BTN Prioritas ini adalah sebuah layanan berbasis website – mobile friendly dengan konsep membership yang dihadirkan khusus
untuk nasabah BTN Prioritas.
“Keberadaan PLUS by BTN Prioritas ini merupakan
upaya untuk menerjemahkan customer value
proposition Defining Your Priority sehingga dapat dengan nyata dinikmati
manfaatnya oleh nasabah. Melalui PLUS by BTN Prioritas, Nasabah dapat memilih
dan menentukan sendiri loyalty reward yang
dibutuhkan,” ujar Frengky.