Moneter.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat angka pemesanan untuk produk Suzuki
XL7 “The New Extraordinary SUV” sebesar
2.001 unit sejak
pertama kali diluncurkan 15 Februari 2020 lalu.
“Suzuki XL7 mendapat
respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia. Di bulan Februari, kami
berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan bulan Maret (hingga tanggal 9 Maret 2020) sudah mencapai 606 unit,” kata Dony
Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, Rabu (11/3/2020).
Menurutnya,
angka ini membuktikan bahwa
pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat
Indonesia untuk SUV yang value for money.
“Keberhasilan penjualan Suzuki XL7 ini bukan tanpa alasan. Kendaraan ini berhasil menarik perhatian pelanggan dengan tiga keunggulannya yaitu desain eksterior yang
tangguh, interior yang nyaman bagi penumpang, serta berbagai fitur canggih,” paparnya.
Fitur-fitur
tersebut seperti Smart
E-Mirror, Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta
Power Outlet hingga baris ketiga yang membuat pengalaman berkendara semakin
luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.
“Kami berterima kasih
atas antusiasme dan kepercayaan masyarakat yang telah memilih SUV terbaru Suzuki. Tentunya, kami berharap angka
penjualan Suzuki XL7 terus meningkat hingga mencapai target kami yaitu 20% market share selama tahun 2020,” tutup Dony.
Suzuki XL7 “The
New Extraordinary SUV” saat ini telah diluncurkan di 34 kota di seluruh
Indonesia. Selain di Jakarta, permintaan Suzuki XL7 paling besar ada di
Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon dan Semarang.
Sementara, Suzuki XL7 Alpha menjadi varian yang paling diminati pelanggan
dengan angka penjualan tertinggi dibanding varian Suzuki XL7 lainnya, yaitu
sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53% dari total penjualan XL7. Hal ini didukung
oleh adanya fitur canggih Smart E-Mirror serta pilihan warna two tone pada
varian Alpha yang disukai masyarakat.