ZTE Indonesia Teken Kerjasama dengan UGM Dukung Pengembangan SDM
Skip to Content

ZTE Indonesia Teken Kerjasama dengan UGM Dukung Pengembangan SDM

ZTE Indonesia Teken Kerjasama dengan UGM Dukung Pengembangan SDM
Kerjasama antara PT. ZTE Indonesia dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

MONETER – PT. ZTE Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama ini menjadi bagian dari rangkaian kerjasama strategis ZTE dengan berbagai universitas terkemuka di Indonesia.


Melalui kerja sama tersebut ZTE akan memberikan dukungan dalam pengembangan sumber daya manusia melalui pemberian beasiswa program magister untuk mahasiswa UGM, kolaborasi riset, serta dukungan pelaksanaan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).  


Kata Richard Liang Weiqi, Presiden Direktur, ZTE Indonesia, bahwa sebagai perusahaan yang aktif berperan dalam mewujudkan transformasi digital, ZTE menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi untuk meningkatkan kompetensi digital sehingga dapat turut berkontribusi dan berinovasi di industri telekomunikasi Indonesia. 


Kami berharap kerja sama dengan UGM dapat terus terjalin ke depannya dan ZTE akan terus berkontribusi dalam pengembangan sektor ICT dengan mempersiapkan SDM yang unggul melalui beasiswa dan pelatihan untuk meningkatkan daya saing nasional dalam sektor ekonomi digital,” kata Richard disiaran persnya, Rabu (21/9/2022). 


“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan kerja sama PT. ZTE Indonesia dengan UGM. Kerja sama yang disepakati bersama ini menjadi peluang yang baik bagi UGM dalam upaya memperkuat sinergi dengan dunia usaha, dunia industri dan pengimplementasian tridarma perguruan tinggi,” tambah Wakil Rektor UGM Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha dan Kerja Sama, Ignatius Susatyo Wijoyo.


Ke depannya, ZTE akan terus memperkuat kerja sama dengan UGM dengan menyediakan beasiswa bagi program studi lainnya serta membuka kesempatan bagi mahasiswa berprestasi UGM untuk bergabung bersama ZTE Indonesia.


Diketahui, pada tahun ini juga, ZTE telah menandatangani perjanjian kerjasama untuk program beasiswa di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Telkom University. Hal tersebut menegaskan komitmen ZTE untuk terus berperan aktif dalam pengembangan industri ICT di Indonesia, tidak hanya dari sisi teknologi tetapi juga untuk peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

 


Tags :