MONETER –
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mencatat transaksi mobile banking melalui aplikasi ‘Livin by Mandiri’ sebesar Rp630
triliun pada triwulan III/2022. Nilai ini meningkat 50 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun
sebelumnya (yoy).
Aplikasi Livin’ by Mandiri telah diunduh lebih dari 18
juta kali dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Aplikasi tersebut pun telah
mampu melayani 500 juta transaksi.
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam
konferensi pers Paparan Kinerja Kuartal III 2022 mengatakan, hasil positif
transformasi digital perseroan juga terlihat dari transaksi digital Bank
Mandiri melalui Kopra yang ditujukan bagi sektor usaha.
Layanan wholesale digital super platform ‘Kopra by
Mandiri’ tercatat berhasil mengelola
Rp13.420 triliun transaksi hingga kuartal ketiga tahun ini atau tumbuh 27%
(yoy).
Baca
juga: Bank Mandiri Himpun Penerimaan Negara Hingga Rp517
Triliun per September 2022
“Pertumbuhan pengguna mobile app Kopra by Mandiri,
juga meningkat hampir dua kali lipat dalam satu tahun terakhir menjadi 68 ribu
pengguna,” katanya, Rabu (26/10/2022).
Diketahui, total DPK Bank Mandiri tumbuh positif 12,13
persen (yoy) dari Rp1.213,99 triliun di kuartal III-2021 menjadi Rp1.361,30
triliun di akhir kuartal III-2022, yang ditopang oleh peningkatan dana tabungan
yang naik 15,1 persen (yoy) menjadi Rp533 triliun secara konsolidasi.
“Transformasi digital
Bank Mandiri juga dilakukan dengan mendigitalisasi kantor cabang untuk
mengoptimalkan layanan kepada nasabah dengan bertajuk smart branch yang telah mentransformasi 241 kantor cabang Bank
Mandiri di seluruh Indonesia,” tutup Darmawan.