Ilustrasi | Foto: Istimewa

Bank BJB Salurkan Dana PEN untuk Kredit Capai Rp5 Triliun

01 Desember 2020

Moneter.id – Bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten, Bank BJB menyalurkan dana program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk kredit mencapai Rp5 triliun hingga Oktober 2020 yang berasal dari penempatan dana pemerintah sebesar Rp2,5 triliun.

“Kami akselerasi dua kali lipat menjadi Rp5 triliun,” kata Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi di Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Menurut dia, penyaluran kredit dari dana pemerintah diserap sejumlah segmen usaha salah satunya pembiayaan di sektor infrastruktur.

“Pembiayaan untuk sektor infrastruktur akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi imbas pandemi COVID-19,” ucapnya.

Tak hanya mendukung stimulus pemerintah, pihaknya juga memberikan restrukturisasi kredit senilai Rp2,7 triliun kepada 7.950 debitur.

Di luar jumlah itu, lanjut dia, masih ada sekitar Rp1,7 triliun nilai restrukturisasi kredit yang berpotensi mendapatkan fasilitas keringanan itu namun debitur itu tidak mengajukan usulan restrukturisasi.

“Masih ada sekitar Rp1,7 triliun yang belum direstrukturisasi karena kami ingin secara konservatif menjaga bahwa harus kita kategorikan terdampak,” katanya.


TERKINI